Resmi Di Lantik, 90 Kades Di Halut Diminta Jalankan Amanah Dengan Baik

SWARA HALUT SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halut

Sebanyak 90 Kepala Desa resmi di lantik oleh Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Frans Manery. Pelantikan Kepala Desa Terpilih periode 2019-2024 itu, dilantik dihalaman kantor Bupati Halut, Jl. Pemerintahan, Kecamatan Tobelo, Senin (18/11/2019).

Dalam pelantikan itu, Frans Manery berpesan agar, kepala desa terpilih yang telah di lantik dan pengambilan sumpah janji, agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagaimana diatur dalam undang-undang.

“Setelah dilantik masih banyak tantangan yang dihadapi terutama dalam membangun desa, namun diharapkan dalam proses pembangunan dapat bekerja sama atau melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan,” kata frans.

Lanjut dia, program pemerintahan desa (Pemdes) harus selaras dengan visi misi pemerintah daerah (pemda), dimana tugas dan tanggungjawab pemdes harus sesuai dengan tufoksinya.

“Selain itu, dia berharap tingkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik,¬† karena sejak di lantik hari ini sampai 6 tahun kedepan bagi Kades terpilih yang sudah di lantik, bahwa ini adalah amanat yang harus di jalankan sesuai dengan mekanisme demi kesejahteraan masyarakt didesa yang lebih baik lagi,” tuturnya..#jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *