Bupati Benny Laos Memberikan Bantuan Alat Perlengkapan Kerja TKBM Dan SPTI

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI Uncategorized

Swaramalut.com, Morotai

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi menyerahkan bantuan perlengkapan kerja Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan Serikat Pekerja Trnasport Indonesia (SPTI) dengan tema “peran pemerintah dalam meningkatkan perlindungan keselamatan dan kesejahteraan pekerja”.

Kegiatan penyerahan bantuan itu, diberikan langsung oleh Bupati Benny Laos, penyerahannya di serahkan secara simbolis kepada perwakilan TKBM dan SPTI, bertempat di Ruang Tunggu Pelabuhan Imam Lastori, Kota Daruba, Kec. Morotai Selatan (Morsel), Jumat (22/11/2019).

Sambutan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Ikbal Assegaf mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan saat ini, bertujuan untuk meningkatkan perlindungan keselamatan kerja dan juga kesejahteraan para pekerja TKBM dan SPTI di Kabupaten Pulau Morotai.

“Perlu diketahui bahwa kegiatan Dinas Nakertrans Kab. Pulau Morotai ini merupakan salah satu dari 33 Program kerja Prioritas dan strategis Bupati Benny Lao dan Wakil Bupati Asrun Padoma Yakni “peningkatan kesejatraan buru Pulau Morotai,” kata Ikbal.

Karena itu, keselamatan kerja, kesehatan pada pekerja dan kesejahteraan para pekerja perlu mendapat perhatian serius dengan memberikan bantuan perlengkapan kerja kepada para puruh, ini komitmen Pemda Pulau Morotai.

“Undang-undang Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan peraturan Menteri tenaga kerja Republik Indonesi Nomor 2 tahun 2016 tentang sistem standarisasi Kompetensi kerja Nasional mengisyaratkan bahwa dalam pelaksanaan Pembangunan Nasional, tenaga kerja mempunya peranan dan kedudukan yang sangat penting sebagai pelaku dan tujuan pembangunan Nasional,” ujernya.

Sementara itu, Bupati Benny Laos dalam sambutanya mengatakan, bahwa peningkatkan kesejahtetan dan keselamatan bagi buruh merupakan bagian terpenting dari proses bekerja. Oleh karena itu, buruh adalah pengegarak maupun pengendali utama dalam perekonomian di pulau morotai.

“Penggerak utama perekonomian itu adalah buruh, jadi buru perlu ada peningkatan kesejahteraan, dan tidak lupa dengan proses keselamatan, itu hal yang terpenting dalam menjalankan roda perekonomian,” kata Benny.

Perlu di ketahui, adapun Jenis dan Jumlah Perlengkapan Kerja Beserta Jumlah Personil TKBM dan SPTI Pelabuhan Imam Lastori Pulau Morotai Antara Lain :

Jenis perlengkapan yang akan di serahkan:
1. Kaos Lengan Pendek Berjumlah
305 Buah.
2. Sepatu Kerja Berjumlah 303
Buah.
3. Topi Berjumlah 300 Buah
4. Sarung Tangan Berjumlah 405
Buah.
5. Masker Berjumlah 405 Buah.

Hadir pada kegiatan itu, Kabag Ops Polres Morotai Didik CB, Kejari Kepulauan Morotai Supardi, Danlanal, Mewakili Danlanud, Kemenag Pulau Morotai Hasyim H. Hamzah, pimpinan OPD, serta para buru..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *