Pisah Sambut Kepala Kemenag Pulau Morotai, Di Warnai Rasa Haru

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Morotai

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulau Morotai adakan Acara Pisah Sambut Kepala Kantor Kemenag Pulau Morotai dari yang lama (Kemenag), Hi. Muhammad Qubais Baba, S.Ag kepada kepala kemenag baru Hi. Hasyim H. Hamzah, SH, M.Si, bertempat di Aulah Kantor Bupati, Desa Muhajirin, Kec. Morotai Selatan (Morsel), Jumat (22/11/2019).

Acara ini berlangsung penuh rasa haru dan di hadiri langsung oleh Bupati Benny Laos, Forkopimda. Pimpinan OPD, Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Pulau Morotai serta Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA).

Dalam acara pisah sambut ini merupakan tindaklanjut dari rotasi jabatan pada tanggal 6 Nopember 2019 yang lalu, tentu saja ini hal yang baru di kemenag pulau morotai dalam pelaksanaan pisah sambut, namun ini merupakan hal yang biasa, sering terjadi di seluruh Indonesia.

Sementara Kepala Kemenag Lama M Qubais Baba yang sekarang menjabat sebagai Kepala Kemenag Halmahera Tengah (Halteng), mengungkapkan rasa terima kasih atas partisipasi panitia dan Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Pulau Morotai atas terselenggaranya pisah sambut ini. Tidak terasa, 6 tahun enam bulan sudah di Kabupaten Pulau Morotai.

Sementara itu, Kepala Kemenag baru Hi. Hasyim H. Hamzah, SH, M.Si mengungkapkan, Moment hari ini merupakan hari yang sangat sedih penuh haru, namun walaupun bagaimana pun kita harus laksanakan acara temu pisah ini.

“Terima kasih kepada Kepala Kemenag yang lama, M. Qubais Baba yang kurang lebih hampir 7 tahun mengabdi di Kemenag Pulau Morotai. Disamping itu, ia menilai Kemenag Pulau Morotai saat ini banyak sekali inovasi,” kata Hasyim.

Ia berjanji akan menyempurnakan program yang sudah ada dan mengkreasikan hal baru yang lebih baik. Namun, yang paling utama dirinya memohon doa dan bimbingan, arahan dan dorongan untuk melaksanakan program. Karena kesuksesan pemimpin adalah mau mendengar dan mau di dengar.

Selain kemenag, Bupati Benny Laos dalam memberikan sambutanya mengatakan, suka cita yang mendalam meneyelimuti lepas sambut kepala kemenag yang lama dengan yang batu, namun dalam serah terima ini, kata dia, bukan pertemuan yang kita tangisi tapi perpisahan yang harus kita tangisi.

“Dalam suasana suka cita, pemda menyampaikan selamat datang kepada kemenag baru di Kabuapten pukau morotai, pulau morotai adalah pulau yang sangay menjunjung tinggi tileransi antar umat beragama. Selamat Bertugas kepada Pak Qubais bersama Istri di tempat yang baru, atas kebersamaan selama ini dalam suka maupun duka kita bersama di pulau morotai ini,” kata bupati.

Ia berharap dengan kemenag yang baru, mudah-mudahan dapat meningkatkan kinerja dan dapat membangun kemitraan bersama Pemda dan forkopimda di kabupaten pulau morotai..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *