Peringati HGN Dan Hut PGRI, Cabang Dikbud Provinsi Di Morotai Gelar Upacara

PENDIDIKAN/KESEHATAN SWARA MOROTAI SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Morotai

Selain Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbut) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Cabang Dinasnya di Pulau Morotai juga menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, bertempat di lapangan Upacara SMA Negeri 1 Pulau Morotai, Senin (25/11/2019).

Upacara Itu, di ikuti oleh Guru serta siswa siswi SMA Negeri 1 dan SMA Muhammadiyah 2 di Pulau Morotai. Kegiatan upacara mengusung tema “Meningkatkan Profisionalisme Guru Menuju Indonesia Maju”

Saat Upacara Di SMa Negeri 1 Daruba

Dalam upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di pimpin langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara di Morotai Samjar Forno S.Pd, M.Si, sedangkan yang bertindak sebagai komendan upacara Jabir Salam,S.Pd, bagian kesiswaan SMA Negeri 1 Daruba.

Samjar Forno, dalam amanat upacara, mengatakan dengan ada peringatan Hari Ulan Tahun (HUT) Guru secara Nasional ini sesuai tema yang di angkat adalah “profesionalisme guru menuju indonesia maju”.

Ia mengatakan, tujuan profesionalisme dapat terus di tingkatkan dalam menjalangkan tugas dan fungsi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

“Untuk mencapai hal itu yang paling utama adalah profesionalisme di samping itu merupakan komitmen dalam menjalangkan visi misi pendidikan dan juga pelayanan yang optimal untuk meningkatkan pendidikan di pulau Morotai khusnya di tingkat SMA,” kata Samjar.

Foto Bersama Di SMAN 1 Daruba

 

Pada upacara yang akan datang, Ia berharap, seluruh sekolah di Kabupaten Pulau Morotai dapat dilibatkan pada HUT PGRI dan HGN, sehingga melalui kegiatan seperti ini toleransi, kebersamaan, persaudaraan dapat di bagun dengan baik.

Terpisah, sementara kepala Sekola SMA Negeri 1 Daruba, M. Hatta Hi. Saraha, saat di temui usai upacar mengatakan di pilihnya SMAN 1 Daruba sebagai tempat pelaksanan upacara HGN dan Hut PGRI Ke-74 yang dilaksankan Cabang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, karena SMAN 1 Daruba merupakan Garda derdepan dalam peningkatan mutu pendidikan khusunya setingkat SMA di Pulau Morotai.

“Kita fasilitas lengkap. Apalagi lapangan, cukup luas dan bisa semua sekolah laksanakan upacara bersama-sama di sini,” kata Hatta.

Ia mengatakan, di tahun depan diharapkan seluruh sekolah setingkat SMA/SMK dapat melaksnakan upacara Hut PGRI dan HGN bersama-sama di SMAN 1 Daruba.

“Saya yakin, di tahun depan bisa kita laksnakan upacara bersama-sama nanti. Insyah Allah bisa, tapi teknisnya ada di dinas,” terangnya..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *