Upacara Penutupan Latihan di Basarnas, Ini Pesan Bupati Bahrain

SWARA HALSEL SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halsel – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Bahrain Kasuba, bertindak sebagai Inspektur pada upacara Penutupan Latihan Pencarian dan Pertolongan BASARNAS Kelas B Ternate, Rabu, (27/11/2019).

Kegiatan yang dilangsungkan di Pelabuhan Babang, Kecamatan Bacan Timur tersebut dihadiri oleh Kapolres Halsel, Kepala KUPP Babang, Kepala BMKG Halsel, Danpos AL Halsel, Airnav Unit Labuha, Kasubdit Siaga dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate serta Peserta pada Latihan Pencarian dan Pertolongan.

Bahrain dalam amanatnya, berpesan kepada para Peserta yang telah mengikuti latihan agar mengasah dan memelihara terus kemampuan dan keterampilan sehingga semakin handal dan profesional.

“Saya berpesan agar kemampuan dan keterampilan yang saudara miliki hendaknya terus diasah dan dipelihara serta ditingkatkan bahkan dapat diteruskan kepada masyarakat luas, sehingga potensi SAR yang dimiliki oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate semakin handal dan profesional”, tuturnya

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berperan aktif dalam kegiatan latihan SAR.

“Semoga setelah latihan ini, kita dapat melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan untuk saat ini dan di masa-masa yang akan datang demi terselenggaranya pelayanan jasa SAR yang semakin baik”, harapnya

Pada kesempatan sama, Muhammad Arafah selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate melaporkan tujuan dari latihan SAR yaitu untuk membina kemampuan, kesiapsiagaan dan prosedur pelaksanaan Operasi SAR.

“Latihan pencarian dan pertolongan diikuti oleh berbagai instansi Pemerintah, TNI/Polri dan Swasta serta serta Masyarakat di Halmahera Selatan yang dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai 27 November 2019 ini”, jelasnya

Lanjutnya, adapun tema dari kegiatan latihan ini adalah “Melalui Latihan SAR Daerah Kita Wujudkan Penanganan Operasi SAR Sesuai Pra Rencana Kontijensi Kecelakaan Kapal Demi Terwujudnya Rasa Aman dan Nyaman bagi Pengguna Jasa SAR di Perairan Halmahera Selatan.

Penutupan Latihan Pencarian dan Pertolongan di tandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Bupati Halsel

Kemudian pemberian cendera mata oleh Kasubdit Siaga dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan kepada Bupati Halsel sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah. #Tox/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *