Jelang Pilkada Bupati 2020, KPU Halut Laksanakan Rakor Antar Istansi Terkait

SWARA HALUT SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Halut

Jelang pilkada Bupati dan wakil bupati tahun 2020,KPU Halmahera Utara(Halut) menggelar Rapat Koordinasi(Rakor) antara istansi terkait yang di grlar di Hotel Grand Land desa Gurua,Rabu (27/11/2019)kemarin.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Komisioner Pemilihan Umum Kabupaten Halut, Asisten I Pemkab Halut, Kabag Ops Polres Halut,  mewakili Kejari Halut,  Mewakili Dandim 1508/Tobelo, Komisioner Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu)  Halut,  Kesabangpol dan para partai politik.

Rapat di buka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Muhammad Rizal dan sekaligus dirinya memaparkan tujuan pertemuan ini adalah untuk senangtiasa mengkoordinasikan terkait perencanaan pelaksanaan penyelengaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halut yang mana di dalamnya membahas tebtang anggaran pelaksanaan yang masuk  pembiayaan Anggaran Daerah.

Rizal juga mengatakan seluruh komponen instansi terkait seperti TNI/Polri, Bawaslu, Partai Politik  serta Pemerintah Daerah memiliki kepentingan untuk mengawal dan mensukseskan ajang demokrasi daerah ini,”ucapnya.

Menurutnya bahwa rapat koordinasi ini untuk menyamakan presepsi tentang penyelenggaraan Pemilukada sebagai bagian tugas konstitusional KPU dan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara.

Terpisah dari itu mewakili Bupati Halut Asisten I Erasmus Josep Papilaya mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan hajatan bersama, sehingga dirinya memohon dukungan semua pihak untuk berperan bersama untuk mensukseskan Pilkada 2020.

Erasmus berharap kita harus terus membangun sinergitas, sehingga kita bisa mensukseskan Pilkada kedepan dan saya ucapkan terima kasih atas masukan KPU yang sudah menyurat kepada Pemda agar para ASN bisa bertindak dengan netral pada saat pilkada 2020 nanti,” ucapnya mrngakhiri..#Jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *