DPRD Halsel Periode 2019 – 2024 Resmi Dilantik

SWARA HALSEL SWARA TERNATE

Swaramalut.com – Halsel

Setelah lama menunggu sejak ditetapkan sebagai calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), 30 anggota DPRD Kabupaten Halmahera hasil pemilu 2019 – 2024 jumat (29/11) resmi diambil sumpah dan dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Labuha Ahmad Rasjid sebagai wakil rakyat.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan periode 2019 – 2024 ini dihadiri oleh sekretaris daerah (Sekda)  Provinsi Malut Bambang Hermawan mewakili Gubernur Malut, nampak hadir Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, ketua KPU Halsel Darmin Hi Hasim, ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim serta unsur muspida. Nampak juga 30 anggota DPRD Halsel yang dilantik dan diambil sumpah yang didampingi oleh istri dan sanak saudara serta pimpinan partai politik.

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, ketua DPRD Halmahera Selatan periode 2014 – 2019 Umar Hi Soleman membacakan pidato terkait dengan kinerja DPRD Kabupaten Halmahera Selatan periode 2014 2019. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara nomor 501 / KPTS / MU / 2019 tentang  Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halmahera Selatan yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Halmahera Selatan Hj Johra Damu.

Setelah membacakan SK Gubernur Malut nomor 501 / KPTS / MU / 2019 tentang  Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, ketua Pengadilan Negeri Labuha mengambil sumpah jabatan dan melantik anggota DPRD periode 2019 20124. Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan, Sekretaris DPRD Halmahera Selatan juga membacakan pimpinan DPRD sementara yakni Muhlis Djafar dari partai Nasdem sebagai ketua DPRD sementara dan Idrus Assagaf dari partai Golkar sebagai wakil ketua DPRD sementara.

Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba ketika membacakan sambutan Gubernur Malut mengatakan, DPRD Halmahera Selatan yang baru dilantik ini adalah orang orang pilihan dan berintegritas, yang baru dilantik ini juga adalah harapan rakyat untuk peningkatan kesejahteraan hidup “jabatan yang diemban saat ini amanah yang diberikan oleh rakyat untuk itu wajib menjalankan fungsi nya sebagai wakil rakyat,” Katanya.

Bahrain Kasuba juga lantas mengajak DPRD yang baru dilantik untuk mengurus masyarakat, melalui jaring aspirasi, maksimakan fungsi bajeting untuk kepentingan rakyat, jangan berprilaku kurang baik, Sebagai wakil Rakyat berkerja secara maksimal untuk kepentingan rakyat “Bekerjasama baik dengan pemerintah daerah untuk kepentingan publik,” Ajak Bahrain.

Diakhir sambutannya, Bahrain Kasuba menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan periode 2014 – 2019 dan selamat kepada anggota DPRD Halmahera Selatan periode 2019 – 2024 yang baru dilantik “anggota yang berakhir masa jabatannya diucapkan terimakasih dan penghargaan atas pengabdiannya dan yang terpilih yang baru dilantik diucap selamat,” Pungkasnya..#Tox

Berikut anggota DPRD Halsel yang dilantik.

Daerah Pemilihan I

1.    M Junaidi Abusama (PKB)

2.    Abdurahman Hamzah (Nasdem).

3.    Hj. Salma Samad, (PKS)

4.    Bunyamin Hi. Daud, (PDI-P)

5.    Sagaf Hi. Taha, (Golkar)

6.    Ruslan Muchdar (Gerindra)

7.    Rizal Ubaid Iskandar Alam, (PKPI).

2. Daerah pemilihan Halsel II .

1. Gufran Mahmud, (Golkar).

2. Abd Lubis I Noh, (PSI).

3. Fadila Mahmud, (Nasdem).

4. Muslim Hi. Rakib, (PKB).

3. Daerah pemilihan Halsel III .

1.    Idrus Assagaf, (Golkar).

2.    Ridha Hasyim, (Gerindra).

3.    Akmal Ibrahim, (Nasdem).

4.    Robby Sondakh, (Hanura).

5.    Alwan K. Hi. Bode, (PKB)

6.    Humein Kiat, (PKS).

4. Daerah pemilihan Halsel IV

1.    Muhtar Sumalia, (PAN)

2.    Fahrul Jamaludin, (Berkarya)

3.    Rustam Ode Nuru, (Golkar)

4.    Nikolas Kurama, (Nasdem)

5.    Haryadi Hi. Ibrahim,  (PDI- P)

6.    Adiman Marhaba,  (Demokrat).

5. Daerah Pemilihan Halsel V.

1.    Umar Hi. Soleman,  (Golkar)

2.    Roni Golf,  (PKPI)

3.    Muhlis Djafaar,  (Nasdem).

4.    Rustam Djalil,  (Demokrat)

5.    Safri Talib,  (PKB).

6.    Masdar Karim,  (Gerindra).

7.    Baihaki Ahmad,  (PKS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *