Masdar Pimpin Fraksi Gerindra dan Safri Pimpin Fraksi PKB

SWARA HALSEL SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Halsel

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Halmahera Selatan menetapakan Masdar Hi Karim sebagai ketua fraksi Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Halmahera Selatan  secra resmi menetapkan Safri Talib sebagai  ketua fraksi PKB di DPRD Halsel periode 2019-2024. Penetapan ini dilakukan Gerindra dan PKB sebelum memasuki proses pelantikan DPRD yang jatuh kemarin.

Masdar Hi Karim dan Safri Talib yang merupakan anggota DPRD pendatang baru terpilih melalui daerah pemilihan dapil V yang meliputi Kecamatan Bacan Selatan, Bacan Timur, Timur Tengah, Timur Selatan dan Pulau Mandioli. Sementara suara yang diraihnya sebanyak 519 suara dan 885 suara.

foto : Masdar Hi Karim

Sementara di posisi Sekretaris fraksi Gerindra dijabat oleh Ridha Hasyim, sementara Sekretaris F – PKB dijabat M. Junaidi Abusam. Ridha terpilih melalui daerah pemilihan Gane Barat – Gane Timur – Kepulauan Joronga dan Junaidi tepilih melalui daerah pemilihan Bacan I yang meliputi Kecamatan Bacan, Bacan Barat, Kasiruta Barat dan Kasiruta Timur, baik Ridha maupun Junaidi sama sama merupakan pendatang baru di Perlemen.

“Saya ditunjuk sebagai ketua farksi dan Ridha ditunjuk sebagai Sekretaris Fraksi, Saya dipercaya sebagai ketua Fraksi dan Junaidi Abusama sekrtaris fraksi.” kata Masdar dan Safri kepada wartawan.

Lain halnya dengan Partai NasDem. NasDem sampai saat ini telah menetapkan Akmal Ibrahim sebagai ketua fraksi sementara posisi sekretaris farksi belum ditentukan. Akmal sendiri terpilih melalui daerah pemilihan Gane Barat, Gane Barat Utara, Gane Barat Selatan,  Gane Timur, Gane Timur Selatan dan Kepulaun Joronga atau dapil III.  Akmal meraih 829 suara.

foto : Safri Talib

Terpisah, Ketua DPC PDIP Halsel Benyamin Daud mengaku telah berkoordinasi dengan beberapa partai politik seperti PAN, Demokrat, Berkarya, Hanura dan PKPI untuk membentuk farski gabungan di parlemen. Meski demikian Benyamin tidak begitu berharap banyak kepada kelima partai tersebut, karena sebagai partai belum menentukan sikap untuk membentuk fraksi bersama PDIP. “Semua kembali ke taman-teman yang lain. Apakah bergabung dengan partai yang fraksi penuh atau membentuk farksi gabung, untuk Demokrat sudah final bersama PDI-P di Fraksi Gabungan,” Benyamin Daud. # Tox.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *