Empat ASN DI Balai Dapat Penghargaan Satya Lencana di Hari Bakti PU ke-74 Tahun 2019

EKONOMI/PEMBANGUNAN SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com  – SOFIFI

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara menggelar upacara Hari Bhakti PU ke-74, yang dipusatkan di halaman kantor Dinas PUPR Provinsi Malut , di Sofifi, Selasa (3/12/2019).Upacara ini dihadiri Wakil Gubernur M Al Yasin Ali yang juga selaku Irup berlangsung khidmat.

Wagub Malut M. Al Yasin Ali mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja serta kerja keras kepada semua  pihak, mulai dari jajaran Kementerian PUPR, pemerintah daerah, BUMN, dan mitra swasta baik yang bergerak di bidang konstruksi maupun di bidang pembiayaan, untuk mencapai target dalam pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019” Ucap wagub saat membacakan  sambutan tertulis dari presiden R.I Ir.Joko Widodo

“Lima tahun terakhir ini kita telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar¬besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, pembangkit tenaga listrik dan bendungan,”tutur  Wagub.

Dikatakannya lagi bahwa sekarang ini Infrastruktur dasar pedesaan masih  terus dibangun seperti saluran air bersih, jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung, yang tidak dilakukan hanya di Pulau Jawa saja akan tetapi ke seluruh wilayah Indonesia terutama ke wilayah Indonesia bagian Timur, wilayah pedalaman, kawasan terisolir dan daerah perbatasan. Hal dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, tetapi sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Meskipun kita semua telah bekerja keras, agenda pembangunan infrastruktur belum selesai. Kita masih punya pekerjaan rumah, masih ada pekerjaan berat pembangunan untuk kemajuan bangsa Indonesia,”Ucapnya.

Wagub menambahkan bahwa Pembangunan infrastruktur harus memiliki dampak siginifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Seluruh jajaran pemerintah dan mitra yang terlibat harus memastikan bahwa pembangunan infrastruktur fokus memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, khususnya dalam menaikkan kelas UMKM, pengembangan pariwisata, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekspor.

Wagub juga mengatakan bahwa sudah seharusnya selalu  menghubungkan           infrastruktur – infrastruktur       yang tersedia sekarang ini dengan sentra – sentra produksi dan menghubungkan obyek wisata dengan sentra-sentra pemasaran.

Selain itu wagub juga menyampaikan keinginan Presiden Republik Indonesia terkait Pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan  harus didukung dengan pembiayaan yang memadai. Tidak mungkin pembangunan di negara ini hanya dilakukan oleh pemerintah dan bersumber dari APBN saja. Kreativitas menjadi kunci pembiayaan pembangunan infrastruktur ke depan.

Oleh karena itu, mantan Bupati Halteng dua periode ini mengatakan, Presiden meminta lembaga-lembaga pembiayaan dan mitra swasta untuk tetap ikut secara serius menyukseskan agenda bangsa ini.”Saya minta kepada segenap insan PUPR untuk meneladani semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan sebagaimana diperlihatkan oleh Tujuh Pahlawan Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate, Bandung, pada 3 Desember 1945 akan selalu menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas,”ungkapnya

Dalam kegiatan upacara Hari Bhakti PU ke 74 juga di akhiri dengan penyematan dan penyerahan piagam gelar tanda jasa dan tanda kehormatan RI, satya lencana (karya satya lencana 10 tahun kepada tiga pegawai balai pemilihan pelaksana jalan Konstruksi wilayah malut Direktoral Jendral Bina Konstruksi dan satu pegawai dari balai prasarana pemukiman wilayah malut

Sekedar diketahui, pada kegiatan tersebut tampak di hadiri oleh Forkopimda Malut, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVI Maluku dan Maluku Utara, Jon Sudiman Damanik,Kepala balai pelaksana pemilihan  jasa konstruksi maluku utara : Sahdin hi husen, ST. MT. Balai prasarana permukiman wilayah maluku utara : Hi. Fasri Bachmid, ST, Kepala balai Sumber daya Air Malut,Kepala Balai Bina Marga ,Kadis PUPR Provinsi Malut, Santrani Abusama berserta pimpinan OPD Provinsi Maluku Utara ,Insan Pers ,Pihak Swasta dan jajaran Karyawan Karyawati Dinas PU provinsi Malut Serta tamu Undangan Lainnya ..#Wadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *