Dengan Sistim Gravitasi, Warga Desa Lolobata dan Bokimaake Kini Bisa Nikmati Air Bersih 

SWARA HALTIM/HALTENG/TIKEP SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Haltim

Warga Desa Lolobata dan Bokimaake Kecamatan Wasile Tengah, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) , kini dapat menikmati Air Bersih,walau dengan sistim gravitasi.

Sarana air Bersih dan sanitasi melalui Program Green Technology yang dilakukan pemerintah yang ada akhirnya memberikan angin segar kepada warga yang ada di kedua desa tersebut.

Keberadaan Air bersih di desa ini, diharap dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga desa, pasalnya, sampai sekarang ini warga sangat sulit menikmati Air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,oleh sebab itu warga minta agar pemerintah sesegera mungkin bisa membangun instalasi pengelolahan air agar kualitas air terjaga terutama di musim hujan.

Kepala Desa Lolobata Iskandar Maulana saat di konfirmasi media ini di kediamannya mengatakan bahwa dirinya dan warga sangat  berterima kasih kepada Kementerian PUPR, dimana telah memenuhi salah satu kebutuhan warga yang ada”Ucap Kades.

” saya dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada kementerian PUPR yang telah membangun fasilitas air minum di wilayah Lolobata dan Bokimaake dan kami juga berharap kepada pemerintah kabupaten Halmahera Timur agar bisa menyediakan instalasi pengelola dalam hal ini PDAM agar pemeliharaan dan perawatan dapat dilakukan dengan baik, sehingga aset yang telah dibangun dapat terjaga dan bermanfaat  sesuai harapan masyarakat dan pemerintah pusat,” ucapnya. Jumat (13/12/2019)

Sementara itu Tahwim Hamisi (32) ketua pemuda karangtaruna Desa lolobata, Kecamatan Wasile Tengah mengimbau kepada warga agar dapat  menjaga ketersediaan air di dua desa tersebut.

“Kami himbau kepada masyarakat agar sekiranya bisa sama-sama menjaga apa yang telah kita buat bersama,” tuturnya.

Sebab menurutnya apa yang di lakukan adalah bentuk kepedulian terhadap warga di kedua desa tersebut.

“Selamat menikmati apa yang telah disediakan, mari kita jaga agar kita bisa merawat kebersiahannya dan menjaga aset  agar warga yang ada  bisa menikmati air bersih ini,”tutupnya mengakhiri..#Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *