Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Dinkes Malut Gelar Pelatihan PKP

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com – Ternate

Demi meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengawas keamanan pangan, Dinas kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan kegiatan pelatihan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) Industri Rumah Tangga Panggan (IRTP) bagi tenaga kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Majang ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kesehatan Dr. Idhar Sidi Umar., M.Kes. Kamis, (13/12/2019).

Kepala seksi (Kasi) Dinkes Provinsi Malut
Kartini Marsaoly, S.Farm, Apt. M.M. Kes mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan petugas pengawasan keamanan pangan.

“Agar masyarakat mendapatkan pangan yang aman bermutu dan bermanfaat,”ujar Kartini saat ditemui siang tadi saat Izhoma.

Selain itu, Output yang diharapkan yaitu meningkatkann pengetahuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) petugas selaku pembina dan pengawas di Kabupaten/Kota se-Provinsi Malut.

“Kemudian terlaksananya pembinaan dan pengawasan keamanan pangan secara optimal,”jelas Kartini.

Untuk peserta yang hadir dalam pelatihan ini ia katakan, yaitu sebanyak 25 orang, terdiri dari petugas Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota sebanyak 20 orang, sedangkan petugas Dinkes Provinsi sebanyak 5 orang. “Alhamdullillah semua peserta hadir..#MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *