Bupati Benny Laos Siap Jadi Tuan Rumah Kegiatan UKW 2020 dan HPN tahun 2021 

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Morotai

Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos menyambut positif dan siap menjadi tuan rumah Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan(UKW)tahun 2021 dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) se-Maluku Utara(Malut) tahun 2021 mendatang. Sebab, pers merupakan salah satu unsur penting dalam mensukseskan pembangunan Bumi Kieraha pada umumnya dan Di Mutiara Pasifik pada khususnya.

Hal itu terungkap dalam audiensi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku utara (Malut) Syafrudin Ganda yang didampingi sejumlah pengurus PWI Malut,yang bertempat di kediaman,bupati,Kamis(26/12/2019).

Hadir juga dalam acara tersebut diantaranya sejumlah wartawan biro Morotai,Sejumlah OPD dan Staf Khusus Bupati.

Bupati Mlrotai Benny Laos mengatakan, sebelumnya pihaknya mengucapkan selamat atas Kehadiran Ketua serta pengurus PWI Malut yang telah memaparkan Program kerja PWI malut kedepan yang diantaranya adalah melakukan kegiatan Uji Kopetensi dan persiapan dalam menghadapi HPN di Surabaya tahun 2020 serta Persiapan pengajuan  tuan rumah HPN di tahun 2021.

Pada pertemuan tersebut dirinya mengaku, bangga PWI malut melakukan program kerja seperti itu oleh sebab itu dirinya juga bersedia menjadi tuan rumah pada semua kegiatan yang dilakukan PWI malut sebab ini sangat menguntungkan daerah ini tentunya.

“Secara otomatis, potensi daerah ikut dipublikasikan setiap wartawan yang hadir. Salah satunya, wisata yang dimiliki Kabupaten Pulau Morotai” ujarnya.

Untuk tindak lanjut perencanaan peringatan dan kegiatan yang dilakukan PWI Malut, sambung Bupati, pihaknya menyerahkan pihak PWI berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing yang bersangkutan, diantaranya Kominfo, Humas, Dispora dan lain sebagainya.

“Kita harus sukseskan HPN se-Malut di Morotai namun demikian lebih dulu menyusun perencanaan yang matang agar tidak menemui kendala berarti di lapangan,” jelasnya.

Ketua PWI Malut Syafrudin Ganda mengucapkan, banyak terimakasih atas kepedulian dan kesiapan Bupati Morotai untuk menjadi tuan rumah pada semua kegiatan yang dilakukan PWI Malut Dan hasil, audiensi dengan Bupati tersebut akan dilaporkan lebih ke Ketua PWI Pusat agar ditindaklanjuti..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *