Jajaran Polres Morotai Gelar Pisah Sambut Kapolres

Swaramalut.com, Morotai

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pulau Morotai menggelar kegiatan pisah sambut Kapolres Pulau Morotai yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pulau Morotai, Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Jumat (27/12/2019).

Seperti biasanya, tradisi penyambutan Kapolres Pulau Morotai yang baru ditandai dengan penyambutan seluruh anggota Pokres Pulau Morotai.

Pisah sambut dari Kapolres Pulau Morotai AKBP AKBP Mikael P Sitangga, S,Ik digantikan dengan Kapolres Baru AKBP Andri Hariyanto, S.Ik.

Sebelum acara di mulai terlebih dahulu disampaikan pesan dan kesan yang di bawakan oleh Briptu Absar Suompu yang mewakili seluruh anggota Polres Pulau Morotai.k

Seusai itu, AKBP Mikael P Sitanggang, S.Ik selamat bertugas di Pulau Morotai yang kurang lebih hampir dua tahun ini atau sejak 2018 lalu, banyak suka duka yang dihadapi bersama-sama baik anggota, pemerintah daerah, dan bahkan bersama masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya meminta maaf kepada seluruh masyarakat jika ada kesalahan selama bertugas di Kabupaten Pulau Morotai dan meminta maaf atas kejadian yang terjadi baru-baru ini, karena itu adalah kesalahan saya.

Begitu juga AKBP Andri Hariyanto, S.Ik sebelumnya sebagai Kapolres Halmahera Utara, kini bertugas di Pulau Morotai menggantikan AKBP Mikael P Sitanggang, S.Ik.

Sementara Bupati Pulau Morotai Benny Laos pada sambutanya mengatakan pihaknya merasa kehilangan sebagai Panther yang sejatih, karena selama melaksanakan bertugas kurang lebih 1 tahun 9 bulan.

“Atas nama Pemda Pulau Morotai kami meminta maaf, jika ada kesalahan dalam, selama melaksanakan atau bertugas, karena berkat kerja keras pak Mikael sehingga daerah ini aman dan kondusif,” tutur Bupati.

Acara pisah sambut di hadiri oleh Bupati Pulau Morotai Beny Laos,  Wakil Bupati Asrun Padoma, sekda Pulau Morotai Muhammad M.Kharie, para staf dan asisten pulau Morotai, Mantan Kapolres AKBP. Mikael P. Sitanggang SIK.MH, Kapolres Pulau Morotai AKBP. Andri Hariyanto S.IK, Kejari Supardi SH, Danlanal Letkol (P) Kariyadi Bangun, Dandim persiapan Mayor Kav Calter Purba, Danlanud Kolenel Pnb. Adi Setio Nugroho SE, Ketua DPRD Pulau Morotai Rusminto Pawane dan wakil Richard Samatara..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *