banner 140x600
banner 140x600
SWARA DAERAHSWARA NASIONAL

Gubernur AGK Sebut Dana 10 T Untuk Pemberdayaan Masyarakat Malut 

67
×

Gubernur AGK Sebut Dana 10 T Untuk Pemberdayaan Masyarakat Malut 

Share this article
banner 336x280

Swaramalut.com – Jakarta

Gubernur Maluku Utara(Malut) KH.Abdul Gani Kasuba Lc meminta aparatur pemerintahan Malut Agar bisa memanfaatkan Dana bagi hasil yang di kucurkan sebesar kurang lebih 10 Triliun dari salah satu Investor untuk program yang Syariah dan dapat menyentuh langsung pada masyarakat.

“Dana bagi hasil yang dikucurkan dari salah satu Investor kepada perintah Malut harus dipergunakan kepada program-program Syariah dan dapat menyentuh lansung masyarakat, bukan untuk bangun kantor keuchik dan lain sebagainya yang hanya berdampak kepada segolongan pihak tertentu,” kata Gubernur Abdul Gani Kasuba saat memberikan keterangan pada sejumlah awak media di Hotel Binakara Jakarta ,selasa(11/2/2020) kemarin.

Gubernur menyatakan fungsi  dana yang diperoleh itu adalah untuk memperkuat basis ekonomi dan pengembangan potensi daerah melalui program pembangunan infrastruktur Malut dan program peningkatan sumber daya manusia.

Hal tersebut menurutnya sesuai dengan kesepakatan pemerintah Provinsi bersama investor tersebut yang dilakukan beberapa waktu kemarin di jakarta

Menurut gubernur bahwa dari hasil kesepakatan tersebut pihak investor akan membantu pemprov malut dan hasilnya akan di bagi dua.ini merupakan keuntungan tersendiri dari pemprov malut sebab pemprov tidak perlu menyiapakan dana tapi hasilnya nanti tetap di bagi dua.

“Ini merupakan keuntungan tersendiri yang perlu kita syukuri karena kita tidak mengeluarkan biaya lagi, melainkan kita hanya dituntut untuk melakukan pembagian dari hasil keuntungan tersebut”Ucap Gubernur.

“Sekarang yang kita harapkan adalah bagaimana aparatur pemerintahan Malut dapat mengelola anggaran ini sebaik mungkin agar potensi Malut kedepannya dapat dikelola dengan baik,” katanya.

Selain itu juga Gubernur juga mengatakan bahwa Dalam usaha menjadikan Malut mandiri, Gubernur Abdul Gani Kasuba berharap agar penggunaan dana ini dapat dilaksanakan dengan perencanaan yang matang dan transparan agar hasilnya dapat dirasakan secara berkelanjutan oleh masyarakat sekarang dan yang akan datang.

“Insya Allah kita akan mampu mewujudkan Malut mandiri dan syariah jika semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan dana ini berkerja sesuai dengan amanat, bersatu padu, bekerjasama dan saling bergotong royong,” tutupnya mengakhiri..#red

banner 336x280
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!