Dikduscapil Halut Terapkan Jebol dan Adminduk di 17 Kecamatan

Swaramalut.com, Halut – Guna menggenjot pencatatan dan perekaman E-KTP di tahun 2020 ini,  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengelar program Jemput Bola (Jebol) dan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di 17 Kecamatan se – Halut.

Menurut Kadukcapil Halut, Hernefer Tjandua, program yang disebut dengan Jebol dan Adminduk sudah berjalan sejak awal bulan ini (Februari) dan pada bulan Juni nanti program tersebut sudah dilaksanakan di 17 Kecamatan sebagaimana yang telah direncanakan.

“Dan tujuan dari program ini untuk memperbaharui data kependudukan, perekaman e-KTP serta penerbitan KK dan Akta, sementara untuk Adminduk pendataan penduduk melalui IT,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (26/02/2020).

Namun sesuai dengan waktu yang direncanakan program tersebut belum juga selesai maka akan tetap dilanjutkan hingga semua kecamatan dapat terlaksana.

“Karena sampai saat ini sudah 2 dari 17 Kecamatan se-Halut yang dijangkau, yakni Kecamatan Kao Teluk dan Malifut,” kata Kadukcapil.

Hernefer juga menambahkan, sedangkan untuk program pelayanan Administrasi kependudukan akan dilakukan ekstra, karena pelayanan tidak saja dibuka pada siang hari tetapi hingga malam hari,” ucapnya.# jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *