APD dan Rapid Test Covid 19 Dipastikan Tiba di Bacan Pekan Depan

PENDIDIKAN/KESEHATAN SWARA HALSEL SWARA TERKINI

Swaramalut.com Halsel – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terus menunjukkan keseriusan dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di wilayah Halsel dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membangun kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.

Selain melakukan langkah – langkah pencegahan, Pemkab juga telah memesan Alat Pengaman Diri (APD) dan Rapid Test atau alat mendeteksi Covid-19.

“Jadi sebagai langkah antisipasi kami juga telah memesan APD berstandar lengkap, masker dan alat pelindung lainnya yang insya Allah akan tiba di Halsel pada tanggal 31 pekan depan,” jelas Kadis Kesehatan (Kadinkes) Halsel, Hasnah Muhammad saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (25/03/2020).

Hasna juga mengatakan, meskipun saat ini membeli APD atau alat-alat lainnya sangat sulit karena terjadi kelangkaan namun alhamdulillah Pemkab Halsel berhasil membelinya

“Untuk penyemprotan diwilayah Halmahera Selatan sudah dilakukan dibeberapa titik dan masih akan terus berlanjut,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, untuk laporan perkembangan Covid-19 di Halsel jumlah isolasi mandiri per tanggal 24 Maret sebanyak 287 orang dan untuk ODP 0 (tidak ada) serta PDP 1 orang. Laporan per tanggal 25 Maret jumlah isolasi mandiri sebanyak 311 orang, jumlah ODP sebanyak 8 orang dan PDP 0 (tidak ada). Sehingga jumlah keseluruhan adalah 598 jumlah isolasi mandiri, 8 ODP dan 1 PDP.#Tox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *