Dampak Covid-19 Harga Sembako Naik, ini Tanggapan Fraksi Golkar Halsel

EKONOMI/PEMBANGUNAN PENDIDIKAN/KESEHATAN SWARA HALSEL SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halsel – Informasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan nampak dimanfaatkan oleh sebagian kelompok pedagang Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dengan menaikan harga sesuai keinginan para pedagang mendapat sorotan dari fraksi Golkar DPRD Halmahera Selatan.

Ketua Fraksi partai Golkar DPRD Kabupaten Halmahera Selatan Rustam Ode Nuru kepada wartawan mengatakan, dari hasil pantauan tadi di pasar baru Labuha harga sembako mulai bergerak naik, selain itu juga masyarakat nampak membeli barang untuk persedian.

“Masyarakat juga beli tara seperti biasanya masyarakat mulai beli barang banya. Ketika ditanya, masyarakat mengakui sebagai persiapan karna virus ini dia bajalan lama jadi keluar rumah agak susah,” paparnya.

Rustam juga lantas mengatakan, fraksi Golkar minta pemerintah atau dinas terkait berikan pemahaman ke masyarakat agar jangan terlalu panik yang berlebihan.

“Pemantauan harga barang ini penting karena akan memicu laju inflasi, bulan depan tong so masok Ramadan, kwartir Jang sampe laju inflasi Tara bisa di tekan sehingga harga barang tetap mahal,” tuturnya.

Mantan aktivis HMI ini juga lantas mengatakan, penyebaran virus corona atau Covid-19 pasti berdampk sistematis sehingga pemerintah di sarankan cepat ambil langkah taktis termasuk antisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok, pungkasnya. #Tox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *