Cegah Penyebaran Covid-19, BWS Malut Berikan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

PENDIDIKAN/KESEHATAN SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com  – Ternate

Salah satu bentuk kepedulian dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penangan Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19).

Balai Wilayah Sungai(BWS) Maluku Utara memberikan bantuan APD untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan negeri. Bantuan ini berupa beberapa set APD untuk  tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD)dr Chasan Busorie Ternate sebagai titik Rumah sakit rujukan untuk penanganan wabah COVID-19 di Maluku Utara,Jumat(3/4/2020)Pagi Tadi.

Kegiatan penyaluran bantuan perlengkapan pelindung medis dilakukan secara simbolis oleh Harya Muldianto Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku Utara untuk digunakan oleh seluruh petugas medis yang bertugas di garda depan.

Menurut Harya bahwa ini merupakan kali pertama kami memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam hal ini pada petugas medis RSUD Chasan Busorie Ternate untuk menangani permasalahan terkait penyebaran Virus Covid-19 di Malut.

foto : Harya Muldianto Kepala Balai Wilayah Sungai Malut

“ Melalui APD ini pihaknya ingin mengapresiasi lembaga Kesehatan dan tenaga medis yang saat ini tengah berjibaku merawat pasien corona virus sebab Perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan virus Covid-19 tidaklah mudah,”ucap Harya.

Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit”, tambah Harya.

Harya juga mengatakan bahwa Mekanisme shift dilakukan untuk pegawai di BWS Malut selalu dilengkapi dengan protokol kesehatan dan keselamatan kerja khusus untuk memastikan keselamatan dan keamanan pegawai yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfeksi secara rutin di semua lokasi kantor, melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan observasi kesehatan rutin, penyediaan hand sanitizer di setiap sudut kantor, secara disiplin menjalankan social distancing untuk pegawai di lokasi kantor. Sosialisasi pemahaman COVID-19 dilakukan baik melalui email, media sosial, maupun pemasangan spanduk dan papan informasi di kantor dan di tempat Proyek pekerjaan.

Harya Muldianto menambahkan bahwa pihaknya sangat ,mendukung segala upaya penanganan COVID-19 untuk memastikan Stafnya dan partner bisnis atau Mitranya  aman dalam menjalankan kegiatan pekerjaan..#red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *