Deky Tawaris : ODP Di Kabupaten Halut Bertambah 7 Orang 

SWARA HALUT SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Halut

Perkembangan Covid-19 untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami peningkatan sebanyak 7 orang di wilayah Kabupaten Halut pertanggal 9 April 2020.

Hal ini disampaikan Drs.Deky Tawaris,MM selaku Koordinator Publikasi dan Kehumasan Satgas Covid-19 Pemda Halut kembali menyampaikan Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara sesuai dengan data Gugus Satgas Covid-19 Halut, (9/4/2020).

Kata Deky, Perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini ada ketambahan sebanyak tujuh orang yang berasal dari Kecamatan Malifut 1 Orang, Kecamatan Kao Utara 1 Orang, dan Kecamatan Tobelo Selatan 5 Orang,” paparnya.

Selanjutnya, Ketujuh orang tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari daerah zona merah atau daerah yang telah terinfeksi covid-19, sehingga demi pencegahan penularan covid-19, ketujuh orang tersebut saat ini telah menjalani masa karantina selama 14 hari di Hotel Bryken Tobelo yang telah disiapkan sebagai tempat karantina terpusat bagi setiap warga/masyarakat yang mempunyai riwayat perjalanan dari daerah terinfeksi (pandemic covid-19),” ungkap Deky.

Menurut koordinator Publikasi dan kehumasan Satgas Covid-19, untuk perkembangan informasi Covid-19 hari ini Kamis, 9 April 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 72 Orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 2 Orang.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa sampai saat ini belum ada orang yang terinfeksi/positif Covid-19 diwilayah Kabupaten Halmahera Utara,” tutur Deky..#Jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *