Cegah penyebaran virus COVID-19. Tim Satgas Kelurahan Bastiong Talangame Bagi 1000 Masker kepada Warga

PENDIDIKAN/KESEHATAN SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com – Ternate

Tim Satgas Kelurahan Bastiong Talangame berkolaborasi dengan Tim Tagana mendistribusikan 1000 masker untuk masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

“Melihat semakin langkanya masker dan terus bertambahnya Virus Covid-19, Tim Satgas di kelurahan Bastiong Talangame langsung membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan langsung melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga” Ujar Ketua Tim Satgas Kelurahan Talangame  Masdiana F. Syafar saat memberikan keterangan pada sejumlah awak media di kantornya,Rabu(15/4/2020).

Masdiana menuturkan masker masker yang di dapat adalah masker yang diperoleh dari dinas sosial provinsi Maluku utara yang di berikan pada setiap kelurahan yang ada di kota ternate.

” Semoga dengan masker ini dapat membantu masyarakat yang sulit menemukan masker dan dapat bermanfaat untuk terus menjaga kesehatan,” ungkapnya..

Seperti yang kita ketahui bahwa satu warga kelurahan bastiong Talangame masuk dalam status PDP dan sekarang ini di rawat di RSUD dr Chasan Busorie Ternate.pasien tersebut merupakan warga berasal dari kelurahan fitu dan baru beberapa bulan kontrak di bastiong talangame,warga tersebut masuk dalam status PDP sebab dirinya baru saja tiba dari daerah yang masuk dalam Pademi Corona.

“ Kemarin waktu pendataan awal warga tersebut masuk dalam data kelurahan Fitu tetapi kontrak di Bastiong talangame,warga tersebut sementara ini dalam hasil repites masih negative akan tetapi pihak RSUD Chasan busorie ternate akan menunggu hasil dari laboraturium Jakarta.”ucap Masdiana

Masdiana menambahkan bahwa di kelurahan bastiong talangame jumlah PDP masih 1 orang sedangkan untuk ODP berjumlah 37 orang sesuai data yang baru diterima sedangkan untuk OTG belum ada sampai sekarang ini.

Masdiana percaya tindakan sekecil apapun dapat berdampak sangat baik bagi Pemerintah dan masyarakat Indonesia. semoga semakin banyak pihak – pihak yang turut berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran virus Covid-19..#Ade/red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *