Peduli Covid 19, Masyarakat Halsel Terima Bantuan 2000 Paket Sembako dari Pemprov Malut

SWARA HALSEL SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Halsel

Gubernur Maluku utara(Malut)yang di wakilkan oleh kepala biro kesra Malut Dihir Bajo,SH dan rombongan di sambut baik oleh Bupati Halmahera Selatan(Halsel) Bahrain Kasuba didampingi Kadis Sosial Halsel dan beberapa perwakilan Camat dan kepala desa dalam rangka penyaluran bantuan sembako bagi warga yang terdampak covid-19 Halsel yang bertempat di kediaman bupati halsel,kamis(14/05/2020).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Malut Dihir Bajo,SH pada kesempatan itu menyampaikan, pembagian Sembako kali ini berdasarkan target Pemprov Malut ke Halsel untuk diberikan di tiga kecamatan.

Penyerahan bantuan Sembako ini kami hanya serahkan secara simbolis dan diterima langsung oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, selanjutnya kami berikan wewenang itu kepada pak Bupati untuk menyalurkan ke kecamatan-kecamatan,  katanya.

foto suasana pendataan penerima bantuan sembako

Penyerahan bantuan Sembako ini dibentuk dalam satu paket di dalamnya berisi 10 Kg beras, gula pasir 2 Kg, 2 kaleng susu, minyak goreng 2 Kg, daun teh 1 kotak, 1dos supermi yang di serahkan secara simbolis oleh Kepala Biro Kesejahteraan rakyat Provinsi Malut.

Dihir Bajo juga menyampaikan bahwa terkait wabah covid -19 masyarakat harus menanganinya secara serius, tidak boleh dianggap main-main tetapi jangan juga terlalu di takuti secara berlebihan. Gebernur berpesan “agar masyarakat disiplin secara keseluruhan tanpa terkecuali”jelasnya.

Sejauh ini baru beberapa kabupaten yang sudah disalurkan, dan masih ada beberapa yang belum diantaranya, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Pulau Taliabu dan Kepulauan Sula, ungkapnya.

foto Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba

Sementara, Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Gubernur Malut atas kepedulian Pemprov Malut di tengah -tengah dampak penyebaran virus Corona atau Covid-19 dalam pemberian bantuan paket Sembako kepada warga masyarakat. Dengan ini Pemda Halsel merasa sangat terbantukan.

Dengan bantuan ini, kami dapat memanfaatkan kepada masyarakat kami. Menurut saya, ini bukan nilai yang ada dari Sembakonya, tetapi ini merupakan kerja sama yang baik antara Pemprov Malut dengan Pemda Kabupaten Kota di wilayah maluku utara dan pada hususnya di kabupaten Halmahera Selatan,”ujar Bahrain.

foto : Kepala Desa Liaro kecamatan bacan timur selatan Najarlis Hi Mansur

Ungkap Faisal Suaib, Camat Bacan Timur ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa kehadiran bantuan ini sangat baik dan kami juga sangat berterimakasih kepada Pemprov Malut,  semenjak adanya Wabah Covid-19 ini membuat masyarakat yang ada di Kecamatan Bacan Timur mulai membatasi aktivitas mereka.

Terpisah dari iku kepala desa Liaro kecamatan bacan timur selatan Najarlis Hi Mansur mengatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat yang ada di desa liaro Mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang di berikan Gubernur KH.Abdul Gani Kasuba atas bantuan sembako kepada masyarakat Liara Khususnya dan masyarakat Halsel pada umumnya di tengah pandemic virus covid-19 ini “tutupnya mengakhiri..# Ade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *