Polda Malut Bersama TNI Salurkan Bantuan Kepada Nelayan

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com -Ternate

Berdasarkan Surat Telegram (STR) dengan Nomor : ST/1412/V/KEP./2020 yang dikeluarkan oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia perihal pelaksanaan Bakti Sosial dengan tema “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19” ini secara serentak dilakukan diseluruh Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan solidaritas di bulan suci Ramadhan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan juga oleh Polda Maluku Utara dalam hal ini menggandeng TNI dari Korem 152/Babullah yang ditandai dengan Apel gabungan dan pelepasan Baksos yang bertempat di Pantai Jikomalamo Kota Ternate dengan sasaran memberikan bantuan berupa sembako kepada nelayan dan masyarakat pesisir Pantai yang ada di Kota Ternate.

Selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Pesisir pantai di Kelurahan Sulamadaha, Kelurahan Lotto, Kel. Togafo, Pesisir Tolire Kecil, pesisir pantai Tafure dan Kel. Takome bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat kel. Kampung makassar Timur Kota Ternate Tenggah.

Apel pelepasan bantuan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara dan Danrem 152/Babullah yang diikuti oleh pejabat utama Polda Malut, Pejabat Korem 152/Babullah serta Personel TNI-Polri yang akan menyalurkan secara langsung bantuan kepada masyarakat.

Kapolda Maluku Utara brigjen Pol. Drs. Rikwanto saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan ini dilaksanakan dengan sistem door to door untuk menghindari dari kerumunan warga yaitu dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dengan sasaran masyarakat yang belum tersentuh atau belum menerima bantuan.

Hadirnya TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat merupakan bentuk kehadiran Negara dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, sehingga dapat memberikan rasa aman, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

“Tahap awal TNI-Polri akan membagikan bantuan sembako sebanyak 1.000 Paket yang disalurkan kepada masyarakat Pesisir Pantai yang terdampak Covid-19 dan nelayan di perairan Pulau Hiri dengan menggunakan Kapal, agar tepat sasaran dan diterima langsung oleh masyarakat,”jelas Kapolda Malut.

Lanjut Kapolda, guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, Polri telah mewajibkan kepada seluruh Polda Jajaran untuk menyalurkan bantuan beras sebanyak 25 Ton dan tingkat Polres sebanyak 10 Ton di tengah pandemi Virus Corona ini..#MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *