Polres Haltim Turunkan 200 Anggota Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah

Swaramalut.com -Haltim

Polres Halmahera Timur yang didukung oleh TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Mitra Kamtibmas lainya menyelenggarakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi ” Ketupat Kieraha-2020.

Kapolres Haltim yang diwakili oleh Waka Polres Haltim KOMPOL MUHAMMAD ARIF, SH. melalui Kasubaghumas IPTU JUFRI ADAM, S.Sos , Operasi Ķetupat Kieraha -2020 jenis operasi Pemeliharaan Keamanan yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif , yang didukung penegakkan hukum.

Kata Waka Polres Halmahera Timur,Operasi Kepolisian Terpusat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri  1441 H guna mencegah penyebaran wabah Covid-19  dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik bersifat terbuka dalam menciptakan Harkamtibmas , memberikan perlindungan , pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri  dengan rasa Aman dan nyaman.

Lanjut Waka Polres melalui Kasubaghumas tujuan Operasi melarang masyarakat untuk mudik lebaran 2020 guna mencegah penyebaran Covid-19, terjaminya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1441 H serta terhindar dari wabah pendemi Covid -19 , terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif sebelum , pada saat dan sesudah Idul Fitri 1441 H.

Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi ” Ketupat Kieraha 2020 ” selama 37 (tiga puluh tujuh) hari terhitung mulai tanggal 24 April  s.d tanggal 30.Mei 2020 dan personil yang dilibatkan dalam operesi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020 sebanyak  200  ( dua ratus) anggota..#Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *