Sekian Lama Menunggu, 452 KK di Kelurahan Fitu Terima Bansos Dampak Covid-19

Swaramalut.com – Ternate

Sudah sekian lama menunggu, akhirnya
Warga masyarakat Kelurahan Fitu sore tadi menerima Bantuan Sosial (Bansos). Bansos yang bersumber dari pemerintah Kota Ternate, melalui Dinas Sosial itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang Dinas Sosial, didampingi Lurah, Fitu, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Lurah Fitu, Kota Ternate Selatan, Junaidi Teapon SH saat dikonfirmasi sore tadi mengatakan, penyerahan bantuan sosial hingga sore ini tidak ada problem atau masalah, karena sudah ada koordinasi yang intens dengan RT/RW menyangkut dengan data.

“Yaitu jangan sampai ada data dobel di PKH, dobel di BLT, dan dobel di bantuan sembako, sehingga saya suruh korescek semua,” ujar Junaidi diruang kerjanya. Kamis, (21/5/2020).

Lurah bilang, pembagian sembako hari ini baru sampai tiga RT, namun tidak ada keluhan-keluhan dari warga, tapi hanya saja ada satu dua orang warga yang terlewati.

“Saya sudah bilang kepada mereka data mereka dikumpul ulang, supaya nanti saya rekap kembali. Karena saat pengumpulan data kemarin mungkin mereka punya kesibukan di luar, sehingga belum sempat dimasukkan,” ucap Lurah.

Ia juga katakan untuk di Kelurahan Fitu sendiri ada 8 RT. Dan hari ini akan di upayakan pembagian sembako hingga selesai, karena ada 8 RT, karena ini demi untuk kebutuhan mereka (warga), karena bantuan ini sudah cukup lumayan lama.

“Kalau hari belum juga selesai, maka sampai malam pembagian kalau belum juga sampai Shubu. Dan ini saya akan upayakan sesuai dengan kemampuan petugas juga,” tuturnya.

Selain itu, untuk bantuan yang diberikan hari ini yaitu Beras 10 Kg, Gula Pasir 2 Kg, Teh Sariwangi 2 Kotak, Supermi instan 10 bungkus, Telur 1 rak, 2 Susu kaleng kental manis, dan Minyak Goreng 2 Kg.

“Jadi bantuan ini bersumber dari pemerintah Kota Ternate, melalui Dinas Sosial Kota Ternate. Kemudian yang menerima bantuan ini sebanyak 452 KK.
Karena data ini dari mereka (RT) yang melakukan pendataan langsung,” ungkap Junaidi.

Lanjut Lurah, sebab mereka yang telah mengetahui langsung warganya baik itu mereka yang sudah bekerja Pegawai Negeri, TNI, Polri, pensiunan, BUMN, BUMND, maupun Honorer. Ia katakan, itu RT lebih tahu, jadi data ini yang diterima di Kelurahan Fitu jelas bahwa 8 RT karena itu kreteria dari Dinas Sosial.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Fitu, dengan adanya Covid-19 ini maka kita harus memperbanyak nilai ibadah. Apa lagi dalam bulan Suci Ramadhan, dan tidak lama lagi kita akan merayakan hari raya Idhul Fitri,” imbau Lurah.

Lurah menambahkan, pihaknya selaku kepala pemerintahan Kelurahan Fitu serta mewakili warga masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kota Ternate, karena telah memberikan sedikit Bansos ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada masing-masing RT/RW, Babintikmas Babinsa, dan seluruh warga masyarakat, sebab telah mendukung program pemerintah Kota Ternate berkaitan dengan pemberian sembako hari ini,” pungkas Junaidi..#MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *