Junaidi : Jajaran di Tingkat Kelurahan Terus Sosialisasikan Perwali

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com – Ternate

Kepala pemerintahan Kelurahan Fitu, Kota Ternate Selatan, Junaidi Teapon SH mengimbau kepada Jajaran baik itu RT/RW, Babinsa, Babintikmas dan anggota Gugus ditingkat Kelurahan agar supaya
terus mensosialisasikan implementasi Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 13.

“Yaitu tentang kewajiban menggunakan masker di tempat umum. Sosialisasi perwali ini kepada warga masyarakat yang ada di kelurahan Fitu,” ucap Junaidi kepada media ini. Kamis, (11/06/2020).

Ia bilang, melalui pertemuan kecil-kecil, dan mendatangi warga yang sedang lagi santai duduk atau Nongkrong. Tapi saat beraktivitas harus di utamakan protokol kesehatan, sehingga warga tidak bebas sewenang-wenang melakukan aktivitas tanpa sandaran protokol kesehatan.

Karena menurut Lurah, kalau tanpa itu, akan semacam bumerang buat warga maupun pemerintah, karena sudah mengangap bebas padahal masih ada penetapan protokol kesehatan.

“Saya juga sudah bilang kepada masing-masing RT untuk sementara ini jangan dulu melakukan kegiatan atau aktivitas mendatangkan orang banyak. Contoh salah satunya pernikahan. Walaupun sudah ada Perwali, tapi masih ada protokol kesehatan,” sebut Junaidi.

Selain itu, saat disentil apa bila warga melanggar Perwali, sangsi apa yang akan diberikan?, Lurah menjelaskan, tentu akan diberikan sangsi moral.

“Perwali ini saya sudah sampaikan kepada warga artinya kalau beraktifitas diluar dari Kelurahan Fitu, maka harus pakai masker, jangan sampai saat keluar jauh, terus kemudian di swiping. Karena ada sangsi moral,” tuturnya.

Jadi ia katakan, setiap beraktifitas di luar, intinya memakai Masker, sehingga jangan sampai terkena sangsi moral. “Apa lagi pihak Lantas, mereka pagi dan sore hari selalu berada di jalan dengan tujuan untuk menjaga masyarakat yang berkendara yang tidak pakai masker,” ujar Junaidi.

Junaidi berharap, pihaknya selaku Lurah dan selaku ketua Gugus beserta jajaran bagi warga masyarakat fitu pertama- tama imbauan pemerintah harus di patuhi walaupun sudah ada Perwali.

“Sebab ada poin-poin penting yang harus di patuhi saat beraktifitas di luar rumah diantaranya Protokol Kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan lain lain, supaya tidak terkontaminasi dengan Virus Corona yang ada di luar,” pungkas Lurah..#MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *