Marbot dan Imam Masjid Se-Kota Ternate Giliran Dapat Bantuan Dari Polda Malut

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com – Ternate

Kepolisan daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Coronavirus (Covid-19). Kali ini, Polda Malut memberikan bantuan kepada Marbot atau penjaga Masjid dan Imam Masjid.

Kegiatan pemberian bantuan yang di pusatkan di Masjid Nurul Huda Polda Malut, Jalan Kapitan Pattimura Nomer 9 Kelurahan Kalumpang usai sholat Duhur, siang tadi, itu dibuka langsung oleh Kapolda Malut Irjen Pol. Drs. Rikwanto.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan mengatakan, pandemi virus Corona saat ini sangat berdampak di seluruh lapisan masyarakat dari latar belakang pekerjaan apapun, serta tak luput juga bagi Marbot dan Imam Masjid yang kesehariannya bertugas mengurus dan memakmurkan masjid merupakan rumah ibadah bagi umat Islam.

“Oleh karena itu Polda Maluku Utara tergerak untuk menyalurkan bantuan beras kepada mereka. Dan kegiatan ini dibuka oleh Kapolda,”ucap Adip. Kamis, (11/6/2020).

Lanjut Adip, dengan memberikan bantuan kepada perwakilan penerima, dengan dilanjutkan pemberian oleh Wakapolda Maluku Utara yang diikuti oleh pejabat utama Polda Maluku Utara terhadap penerima bantuan tersebut.

“Adapun jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 1 Ton Beras dengan penerima bantuan sebanyak 100 orang yang terdiri dari Imam Masjid 44 orang, pengurus Ansor Kota Ternate 6 orang, pengurus MUI Kota Ternate, 5 orang, dan marbot masjid 45 orang,” jelas Adip.

Kabid Humas menambahkan, kali ini pihak Polda Malut menyentuh dan menyalurkan bantuan kepada mereka yang telah mengabdikan dirinya untuk mengurus dan memakmurkan Masjid-masjid yang ada di Kota Ternate.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Polri Peduli Covid-19 yang kini di gencarkan oleh Polri guna memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada mereka dan dapat meningkatkan ketaqwaan kita serta rasa syukur atas apa yang kita miliki,” pungkas Adip..#MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *