SMKN 2 Kota Ternate Buka PPDB Mulai 29 Juni Melalui Online

PENDIDIKAN/KESEHATAN SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com – Ternate

SMKN 2 Kota Ternate Buka PPDB Mulai 29 Juni Melalui Online

Swaramalut.com, Ternate.

SMK Negeri 2 Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, mulai 29 Juni 2020 akan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021, melalui jalur online.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 2 Kota Ternate, Drs. Kamaludin Ahmad, saat dikonfirmasi mengatakan, PPDB di SMK Negeri 2 akan dilaksanakan secara Online yaitu mulai pada tanggal 29 Juni.

“Untuk pendaftaran peserta didik baru melalui jalur online dengan mengakses website : www.smkn2ternate.sch.id. dan
email : smkn2_tte@yahoo.com,”ucap Kamaludin. Rabu, (17/06/2020).

Ia bilang, setelah mendaftar mereka (PDB) kirim berkas ke website dan email. Lanjut Kepsek, usai PDB mendaftar, tahapan selanjutnya seleksi yaitu mulai tanggal, 29 Juni 2020.

“Seleksi persyaratan ini yang penting dilihat pasang gred. Nanti kita lihat dari semua nilai terutama Matematika, IPA dqn Bahasa Inggris, karena kami lebih banyak analisis perhitungan, sebab Matematika dan IPA itu skornya sedikit diatas. Setelah berkas mereka masuk, tim langsung imput untuk memberikan perangkingan,” jelas Kamaludin.

Saat disentil selain mendaftar melalui Online apakah juga digunakan Ofline?, ia menjelaskan, untuk sementara SMKN 2 membuka dulu Online. Karena kalau Ofline Kuata belum memungkinkan.

“Karena SMKN 2 sasarannya bukan hanya Output dari SMP yang ada di Maluku Utara. Kan kami punya jurusan yang ada ini sebagian tidak ada di sekolah lain. contohnya Jurusan Mesin, Teknik pendingin tata udara, elektronik, menigasi jurusan, dan Geometika,”papar Kepsek.

Ia katakan, ini peluang buat PDB. Saat disentil Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Kepsek katakan, pihak sekolah akan menyesuaikan, sebab itu juga tergantung petunjuk dari Gugus Tugas apakah boleh bertatap muka atau tidak.

“Mudah-mudahan dengan adanya New Normal ini ada hal-hal tertentu bisa terlaksana seperti misalkan PLS, sebab kalau terkait dengan protokol kesehatan di SMKN 2 tetap siap,”tuturnya.

Ia menambahkan, pihak sekolah akan menyediakan tempat cuci tanggan di semua tempat yang ada di sekolah. Begitu juga masker akan disediakan untuk antisipasi apabila para siswa masuk untuk belajar di tengah Covid-19.

“Tetapi kami juga minta petunjuk dari Dinas pendidikan Provinsi dan Gugus Tugas, jangan sampai kita keluar dari ketentuan tersebut,” sebutnya.

Kamaludin berharap, semua Siswa yang masuk di SMKN 2 Kota Ternate, agar memiliki Talenta, betul-betul tidak ikut teman, karena pada saat pembentukan krakter nanti, mereka (PDB) yang sudah memilih Jurusan atau program keahlian itu sesuai dengan cita-cita awal mereka.

“Dan harapan saya juga kalau boleh Siswa-siswi dari Kabupaten/Kota yang jurusannya memadai, kami memberikan peluang untuk belajar di SMKN 2 khusus yang tidak di miliki Jurusan di sekolah lain atau di Kabupaten/Kota lain seperti Geometika, teknik pendingin tata udara, teknik pengalasan, serta beberapa jurusan lainnya,” pungkasnya..#MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *