Bangunan Pasar Selesai, Tapi Belum di Fungsikan, Ini Tanggapan Hasyim

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com – Ternate

Terkait beberapa bangunan pasar yang sudah selesai di bangun, tetapi sampai saat ini belum juga di fungsikan, pihak Disprindag Kota Ternate, akan terus berupaya berkomunikasi dengan para pedagang.

Paparan diatas disampaikan oleh Kadis Perindustrian dan perdagangan Hasyim Yusuf. Ia mengatakan, pada dasarnya pedagang-pedagang yang ada itu masih berada di tengah-tengah pandemi Covid – 19.

“Jadi mereka belum bisa masuk untuk menempati tempat yang kosong itu, karena barang-barang dagangan mereka belum begitu lancar di beli, seperti tahun lalu, akibat Covid-19 ini,”ucap Hasyim pagi tadi di kantor. Jum’at,(19/06/2020).

Kemudian Hasyim bilang, namun pihak Disprindag akan terus berupaya. Apabila ada pedagang ingin masuk menempati tempat tersebut akan dimasukkan. Yaitu salah satunya pasar percontohan lantai dua.

“Kalau di pasar ini ada sekitar 60 hingga 70 pedagang kini sudah terdaftar, tapi karena adanya Corona, belum di huni. Mereka belum menempati tempat itu, karena mereka berpikir kalau mau ke lantai dua sementara pembeli belum begitu lancar,” ujar Kadis.

Kemudian selain pasar percontohan, ia katakan, pihaknya akan terus berupaya mempromosikan tempat- tempat yang ada diantaranya pasar Bastiong, pasar Dufa-dufa, dan pasar Kota baru. Agar supaya para pedagang tertarik.

Selain itu, mantan Kepala BPBD Kota Ternate ini juga menyampaikan, sejauh ini pihaknya sudah berkomunikasi dengn para pedagang di pasar Bastiong, untuk menawarkan tempat-tempat yang masih kosong.

“Tapi di Bastiong, mereka belum ingin, karena dengan alasan pembeli tidak naik ke lantai dua. Maka dari itu, saat ini kami masih fokus di pasar percontohan. Jadi langkah ini step bay step,”jelas Hasyim..#MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *