PUPR Malut Libatkan Polda dan Kajati Periksa Pengunaan Air di Dua Perusahan Tambang

SWARA TERKINI

Swaramalut.com – SOFIFI

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR)Maluku utara(Malut) telah menjadwalkan peninjauan  langung pengunaan air di lokasi perusahan tambang yag beroperasi di kabupaten  halmahera selatan .PUPR melibatkan Polda Dan Kejati Malut dalam melakukan kajian teknis terkait dengan pengunaan air di permukaan pada PT Harita Group dan PT Whana Tiara.

“Saya tidak mau dianggap berkompromi dengan perusahan tambang “Ucap Kadis PUPR Malut Santrani Abusama kepada wartawan ,selaa 30 Juni 2020.

Sebelumnya dinas  dinas PUPR malut telah menyurat ke Polda dan Kejati untuk meminta perwakilan personil untuk mendampingi tim teknis saat meninjau  dua lokasi pertambangan tersebut.

Santrani mengaku bahwa dirinya tidak mau mengambil resiko sehingga dirinya melibatkan personil Polda dan Kejati untuk menyaksikan langsung dilapangan dengan tujuan agar pada saat mengambil keputusan untuk mengeluarkan peraturan teknis juga didalamnya ada juga perwakilan dari Polda dan Kajati.

Dirinya berharap dalam waktu dekat ini sudah ada utusan dari Polda dan Kajati sehingga ecepatnya menuju ke dua lokasi tersebut”paparnya..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *