Diduga Mencemarkan Nama Baiknya Melalui Akun FB, Wanita Ini Lapor Polisi

HUKUM/KRIMINAL SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com- Ternate

Diduga nama baiknya telah dicemarkan melalui akun media sosial Facebook. Membuat Hd (27) melaporkan pemilik akun Facebook berinisial LLM(Lin Lin Marselina)dan salah satu temannya berinisial FAM(Fatimah Azhara Manoppo) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate dalam perkara Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) Selasa (14/7/2020).

Dirinya mengatakan saat di konfirmasi awak media bahwa pemilik akun Facebook berinisial LLM telah mencemarkan nama baik dengan posting sesuatu yang tidak benar dan tidak bisa di buktikan sebab pada saat itu dirinya bersama dengan keluarga besar calon suaminya,bukan hanya bertiga sama anaknya melainkan bersama banyak orang,sebab itu foto yang oknum tersebut ambil dari story’milik mantan suaminya.

“Dalam postingannya di facebook seolah-olah, LLM menuduh saya sebagai orang yang sudah melakukan hal-hal yang sudah tidak terpuji bahkan salah satu temannya juga berinisial FAM juga memberikan komentar yang sama ,itu belum tentu benar saya melakukan hal tersebut sebab saya bersama seluruh keluarga besarnya dan saya sudah menunjukan semua buktinya melalui screnshoot semua yang mereka katakan”katanya kepada wartawan usai membuat laporan polisi.

Lanjutnya, akibat dari postingan di akun Facebook LLM dan komentar dari FAM tersebut membuat saya dan keluarga saya menjadi terganggu bukan hanya itu saja seluruh keluarga laki-laki tersebut mengutuk keras apak yang mereka lakukan. “Jadi semua keluarga saya dan calon mertua saya merasa keberatan dengan postingannya sebab pada saat itu saya di undang untuk menghadiri hajatan yang di lakukan keluarga calon mertua saya yang berada di desa Mutui Halbar”bebernya.

Sementara itu, salah satu keluarga korban HD atas nama Iksan juga mengatakan bahwa sudah ada kata sepakat di semua keluarga besarnya baik dari kami permpuan dan pihak keluarga laki-laki untuk melaporkan pemilik akun Facebook LLM dan salah satu temannya FAM karena telah menyebar luaskan berita yang belum tentu kebenarannya melalui akun Facebook kepada publik.

“Dengan adanya laporan yang dibuat adik saya,kami dua pihak keluarga berharap pihak kepolisian dalam hal ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polres Ternate dapat mengusut laporan dan segera menindak tegas pelaku penyebaran berita yang belum tentu kebenaran nya,”harapnya

Kami juga telah sepakat apabila laporan yang kami masukan tidak dengan segera di akomodir maka kami akan turun dengan seluh keluarga yang ada..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *