Gerai Rumah Kita Bakal Hadir di Halbar

EKONOMI/PEMBANGUNAN SWARA HALBAR SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halbar – Program Gerai Rumah Kita yang menjadi program PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) melalui anak perusahaannya PT. Sarana Bandar Nasional (SBN) bakal menghadirkan Gerai Rumah Kita di wilayah Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Nota Dinas PT. SBN

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sertifikat Badan Usaha (SBU) Mart, PT. Sarana Bandar Nasional (SBN) melalui nota Dinas nomor :14/ND/PM/VII/2020 tertanggal 1 Juli 2020, kepada Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) kelas III Jailolo.

Kepala UPP Jailolo Jemmy Tuhumury, SH

Kepala UPP Jailolo,  Jemmy Tuhumury, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya program Gerai Rumah Kita yang akan di kembangkan di wilayah Jailolo, jadi dibutuhkan kesiapan dari pihak Pemerintah Daerah.

Dan lanjut Jemmy, kehadiran program Pelni Rumah Kita pihaknya dinilai bisa dapat membantu menekan kelonjakan (disparitas) harga sembilan bahan pokok (Sembako) di wilayah Halbar pada umumnya.

” Jadi tentu kami (UPP) Jailolo sangat mendukung program tersebut, bahkan sudah memfasilitasi pihak perusahaan untuk bertemu dengan Pemkab Halbar,” ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya, Sabtu (18/07/2020).

“Karena program tersebut akan menetapkan Sembako satu harga antara wilayah Barat dan timur khususnya Jailolo,” kata Jemmy.

Tambah Jemmy, dan rencana, program rumah kita akan di kembangkan di pelabuhan Matui (kontener) dengan menjadi distributor tunggal pada tahap awal dengan melayani grosir maupun enceran.

“Selanjutnya, pihak perusahaan akan menggandeng BUMD sebagai pengelola Gerai Rumah Kita dan Pelni Mart sebagai logistic providernya,” terang Jemmy mengutip Nota Dinas. #chull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *