Anggota Fraksi Golkar Halbar Diwarning

SWARA HALBAR SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halbar – Seluruh anggota fraksi partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) di warning Dewan Pimpinan Daerah tingkat Dua (DPD II) Golkar Halbar usai dikeluarkan rekomendasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Halbar tahun 2020 oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Golkar).

Menurut Sekertaris DPD II Golkar Halbar,. Marten Marau, warning yang dikeluarkan oleh pihak DPD II, berdasarkan pada AD/ ART partai, karena sejauh ini masih banyak Kader yang masih kembangkan dengan keputusan Partai.

“Olehnya itu, diharapkan kepada seluruh kader partai khususnya di Halbar tampa terkecuali agar mematuhi keputusan partai dengan memenangkan Paslon yang diusung partai pada Pilkada Halbar 2020 Nanti,” ungkapnya, Senin (20/07/2020).

Lanjut Marten, Dan DPP sudah merekomendasikan Ketua DPD II Halbar Ahmad Zakir Mando – Pdt. Alpinus Pay (Zaman-Pay) itu sudah final, jadi semua kader lebih khususnya anggota fraksi wajib tunduk terhadap keputusan tersebut.

“Kalau masih terdapat kader yang membanggakan maka akan diberikan sangsi pemecatan, sementara untuk anggota fraksi sendiri selain dipecat juga dilakukan PAW (Pergantian Antar Waktu),” tegasnya.

Marten juga menambahkan, sejauh ini partai Golkar Halbar sudah memiliki 4 kursi di parlemen, dan saat ini masih membangun komunikasi politik dengan beberapa partai untuk berkoalisi mengusung Zaman-Pay.

“Diantaranya, PDIP, PKB serta Gerindra, dan saat ini komunikasi intens dengan ketiga, jadi tidak menutup kemungkinan Golkar bisa berkoalisi dengan PDIP ataupun Gerindra pada Pilkada serentak Halbar nanti,” ujar Marten. #chull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *