15 Kedaraan Tak Bayar Pajak di Razia Samsat Halbar

EKONOMI/PEMBANGUNAN SWARA HALBAR SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halbar – Unit Pelaksanaan Teknis Badan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UPTB Samsat) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berhasil merazia sebanyak 15 kendaraan bermotor saat operasi Petuh Kieraha 2020 yang dilaksanakan Satuan Lalulintas Polres Halbar, Kamis (23/07/2020).

Menurut Kepala UPTB Samsat Halbar Afrida Dorado, kegiatan operasi kendaraan ini merupakan agenda Pihak Polres Halbar dan kami (Samsat) bergabung dalam operasi guna merazia kendaraan bermotor yang tak membayar pajak.

“Dan hasilnya, kami berhasil mengamankan sebanyak 15 kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak membayar pajak dan memperpanjang STNK dengan jumlah bervariasi, ada yang tunggakan 1 tahun dan 2 tahun,” ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya.

Namun kendaraan yang nunggak pajak tidak kami tindak tetapi langsung mengarah ke kantor untuk membayar agar pajak mereka tidak membengkak, dan hal itu juga kami sampaikan kepada pihak Polres.

“Tetapi yang kami minta untuk ditindak, diantaranya kendaraan berpelat luar dan kendaraan berpelat hitam yang beralih fungsi ke kendaraan angkutan,” terang Afrida.

Selain melakukan razia Pajak dan STNK kendaraan bermotor, kami juga menjalankan protap Kesehatan dengan membagikan masker kepada pengendara yang ditemukan tidak mengunakan masker.

“Memang di Halbar khususunya masih banyak masyarakat yang memiliki kesadaran terkait dengan bahaya Covid-19, buktinya dilapangan masih banyak ditemukan pengendara dan penumpangnya yang tidak mengunakan masker,” cetusnya.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, Operasi patuh Perdana yang dilakukan polres Halbar diperempat depan Polsek Jailolo, sebanyak puluhan kendaraan roda empat yang diringkus. Dan rata-rata kendaraan kena razia didominasi kendaraan berplat nomor dari luar daerah dan Plat hitam yang beralihfungsi ke kendaraan angkutan. #chull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *