Misbakhul : Sistem Pelayanan di Polsekta Jailolo Bakal Lebih Ditingkatkan

Swaramalut.com, Halbar – Kepala Kepolisian Sektor Kota (Kapolsekta) Jailolo, Ipda Misbakhul Munir, berjanji akan lebih meningkatkan sistem pelayanan terhadap masyarakat yang berada diwilayah hukumnya.

“Memang selama ini sistem pelayanan di Polsek sudah maksimal, namun saya menjabat Kapolsek baru ini, akan berupaya untuk lebih meningkatkan lagi pelayanannya,” ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (11/08/2020).

Salah satunya dengan memfungsikan bangunan yang berada di depan Polsek itu untuk dijadikan pondok problem solving guna memediasi setiap permasalahan yang terjadi dikalangan masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Jailolo.

“Selain problem solving, saya juga akan membuat semacam taman bacaan agar dapat masyarakat dapat dicerahkan terutam persoalan hukum,” kata Misbakhul.

Mantan KBO Intel Polres Halbar, juga mengakui, memang, permasalahan sepele terjadi di kalangan masyarakat bisa berbuntut panjang padahal persoalan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan atau melalui musyawarah.

Mudah -mudah dengan program yang kami canangkan nantinya itu dapat memanimalisir permasalahan yang dialami masyarakat sekaligus menghilangkan pemikiran masyarakat terhadap Polsek Jailolo sehingga lebih memilih polres dalam menyelesaikan atau mengadukan setiap permasalahan, sehingga setiap problem yang terjadi dikalangan masyarakat dapat dilaporkan atau diadukan ke Polsek sebab Polsek adalah perpanjangan tangan dari Polres.

“Namun, untuk mendukung program tersebut, terlebih dahulu akan dilakukan pembenahan sarana dan prasarana yang belum memadai ini,
Karena Polsek Jailolo membawahi 34 Desa, sementara jumlah personil Polsek sebanyak 24 termasuk dirinya,” ujar Misbakhul.

Tetapi ketika disentil terkait dengan persiapan pengamanan Pilkada serentak 2020, Misbakhul mengatakan, Polsek Jailolo siap mengamankan jalannya pilkada serentak di Halbar khususunya di wilayah hukum Polsek Jailolo. Dan guna menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan tertib dan lancar,pihaknya juga bakal menjalin silaturahmi baik dengan tokoh masyarakat, stekholder maupun pemerintah daerah,” ucapnya. #chull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *