Ribuan Simpatisan Iringi Pendaftaran Cawako Ternate MAJU Ke KPU

Swaramalut.com-Ternate

Hari pertama masa pendaftaran walikota wakil walikota ternate periode 2020-2025. Pasangan calon Walikota Ternate Merlisa Marsaoly,SE dan wakil walikota Judhi Taslim,SH.MH melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Jumat(04/9/2020).

Dari pantauan media ini, sejak siang tadi para ribuan simpatisan calon walikota Merlisa dan Judhi atau yang disingkat MAJU telah berkumpul di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota ternate.

Rencananya, ribuan simpatisan akan menggiring MAJU menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua ke kantor KPU Kota Ternate yang berada di kelurahan Kalumata Puncak kota ternate selatan.

“Sesuai jadwal yang telah ditentukan kita ke KPU setelah sholat Jumat,sekitar pukul 14.30 WIT” kata ketua pemenang Maju Is Suaib.

Persiapan untuk mengantar pasangan Cawako dan Cawawako Ternate yang diusung 6 partai koalisi diantaranya PDIP, PAN,PBB, Berkarya,PKS dan PSI telah terlihat sejak pagi tadi.

Ratusan kendaraan untuk mengangkut para pengurus partai dan simpatisan(partisipan) telah berejejer di depan kantor DPC PDIPdi akehuda kota ternate utara.

Satu unit truk yang dilengkapi pengeras suara juga terlihat dipersiapan dalam iring-iringan ini.

 

Dengan mengedepankan protokol kesehatan,proses pendaftaran calon dilakukan dengan membatasi kehadiran diruang KPU ternate untuk melakukan verifikasi berkas sedangkan simpatisan hanya bisa menyaksikan lewat layar monitor yang telah disiapkan KPU.

Selepas dari melakukan pendaftaran dan berkasnya sudah dinyatakan lengkap, pasangan Cawako Ternate MAJU langsung menuju pusat kota ternate tepat di depan taman Nukila untuk melakukan deklarasi partai didepan massa pendukung MAJU tersebut..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *