Mencegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Ternate Sosialisasi P4GN di Koramil Jailolo

Swaramalut.com, Halbar – Guna mencegah penyalahgunaan Narkoba dikalangan prajurit TNI jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1501 Ternate, Kodim Ternate menggandeng Badan Narkotika Nasional Maluku Utara (BNN Malut) mengelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Koramil 1501-3 Jailolo, Desa Gufasa Kecamatan Jailolo Halmahera Barat (Halbar), Selasa, 15 September 2020.

Pasi Intel Kodim Ternate – Halbar, Kapten Inf. Hidayat, mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan tindakan lanjut dari instruksi Pimpinan dan komitmen kami (TNI) dalam pemberantasan Narkoba dilingkungan Institusi TNI.

” Dan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang mana pelaksanaan dilakukan sebanyak 4 kali dalam setahun, ini gunanya dapat memastikan seluruh anggota jajaran Kodim Ternate terbebas dari narkoba sehingga anggota bisa fokus pada tugas,” ungkapnya.

Lanjut Hidayat, Jadi selain melakukan penyuluhan tentang Narkoba sekaligus melakukan pemeriksaan urine kepada seluruh prajurit Koramil 1501-03 Jailolo, karena ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberantas Narkoba di kalangan prajurit,” terangnya.

Sementara itu Kepala Bidang P2M BNN Malut, Hi.Hairuddin Umaternate, mengatakan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim Ternate perlu diberikan apresiasi, karena kegiatan itu merupakan bentuk keseriusan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“untuk itu diharapkan kegiatan semacam ini harus terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan Kodim 1501 Ternate menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, pada hari ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan urine kepada 72 anggota Koramil Jailolo dan alhamdulillah tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan Narkoba,” terangnya.#chull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *