Samad : Penyampaian Kadinkes Halbar Soal Bacalon Positif Covid-19 Terindikasi Perintah

Swaramalut.com, Halbar – Pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Barat (Kadinkes Halbar)  Rosfintje Kalengit, terkait adanya salah satu Bakal Calon Bupati Halbar yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mendapat tanggapan dari salah satu relawan Paslon Denny Palar – Iksan Husain (Desain) Samad Moid, Selasa, 15 September 2020.

Menurut Samad, apa yang disampaikan oleh Kadinkes Halbar patut dicurigai adanya “Hipotesis” atau perintah sehingga dirinya berani untuk mempublikasikan salah satu Bacalon Bupati Halbar yang terkonfirmasi terpapar Covid-19.

“Dan penyampaian tersebut juga merupakan langkah tidak beretika dari Pemerintah Daerah Halbar melalui Kadinkes Halbar ini,” kata Mantan Anggota DPR Halbar 3 periode.

Karena lanjut Samad, dalam tatakrama pemeriksaan Kesehatan seseorang jangankan Paslon, masyarakat biasa saja tidak bisa dipublikasikan hasil pemeriksaannya, dan itu dirinya sebagai Kadinkes lebih tahu, kenapa harus dilakukan ?.

Olehnya itu, Kadinkes Halbar harus segera dievaluasi agar menjadi catatan kepada kadis- kadis yang lain, Karena ini merupakan contoh yang buruk dengan apa yang telah terjadi itu.

“Tapi apa yang dia (Kadis) lakukan ini, kami yakin pasti ada yang dibalik itu semua, yakni semacam hipotesis dan itu harus dipertanggung-jawabkan,”tegasnya

Lebih lanjut Samad menjelaskan, yang dimaksud ada hipotesis itu dalam bentuk tanda kutip atau analoginya seperti contoh, ” seorang mahasiswa dalam menghadapi ujian akhir pasti menyusun kerangka baik itu proposal, Skripsi dan termasuk hipotesis membutuhkan analisis masalah dan itu pasti akan ada,” Ujarnya. #chull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *