KPU Kota Ternate Gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020

Swaramalut.com,Ternate

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate menggelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan nomor urut para peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ternate 2020.

Bertempat di Gamalama Ballroum Hotel Said Ternate acara tersebut direncanakan mulai pukul 14.00 WIT.

Namun berdasarkan pantauan di lokasi, acara baru dimulai sekira pukul 14.30 WIT, mundur 30 menit dari rencana awal.

Sebelum acara dimulai, seluruh tamu undangan yang hadir diminta berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Ketua KPU Kota Ternate, M.Zen A Karim, menuturkan, pihaknya telah mengatur mekanisme dan teknis acara ini, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

M.Zen berujar, pertama pihaknya telah menyiapkan semacam bola dalam wadah untuk undian, baru setelah itu dilakukan pengambilan nomor urut.

“Seperti pengundian nomor urut kegiatan-kegiatan yang sudah ya. Jadi mekanismenya nanti calon Wakil wali Kota kita minta ambil bola. Di dalam bola ada angka-angka dari 01-10. Kemudian yang angka terkecil itu yang berkesempatan pertama mengambil nomor urut,” ujar M.Zendi lokasi, Kamis (24/9/2020).

“Untuk calon Wakil Wali Kota yang mengambil bola giliran. Kemudian calon Wali Kota yang akan mengambil bola nomor urut,” tambahnya lagi.

Dari hasil pengundian tersebut pasangan Merlisa-Judhi(MAJU) mendapat nomor urut 1, selanjutnya pasangan Tauhid Soleman-Jasri Usman(TULUS) mendapat nomor urut 2, pasangan Hasan Baay-Asgar Saleh(MHB-GAS) mendapatkan nomor urut 3 dan M.Yamin Tawari-Abdullah Taher(YAMIN-ADA) mendapatkan nomor urut 4.

Turut Hadir dalam rapat pleno pengundian nomor urut paslon tersebut Walikota beserta unsur forkopinda kota ternate,ketua dan anggota bawaslu kota ternate,empat calon walikota dan wakil walikota bersama semua pengurus partai pengusung bakal calon tersebut..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *