Camat Jaltim Siap Mensukseskan Pilkada Halbar 2020 di Enam Desa

Swaramalut.com, Halbar – Camat Jailolo Timur (Jaltim) versi Kabupaten Halmahera Barat, Bobby Djumati, siap mensukseskan jalan pemilih Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tahun 2020 di wilayah Enam Desa.

“Jadi kami selaku perwakilan pemerintah Halbar di Kecamatan, kami akan menjaga stabilitas demi kelancaran pesta demokrasi di Enam Desa,” ungkapnya saat ditemui wartawan di lingkup Kantor Bupati Halbar, Selasa 03 November 2020.

Karena pada prinsipnya, kami sangat menginginkan agar masyarakat Enam Desa khususnya warga Halbar dapat menyalurkan hak pilihnya di Pilkada serentak Halbar 2020, sebagaimana yang mereka dambakan selama ini.

Namun terkait dengan penolakan pembentukan TPS diwilayahnya enam desa oleh Pemdes Kecamatan Kao Teluk, itu versi yang jelas kami siap mendukung pelaksanaan pilkada serentak Halbar di wilayah Enam Desa.

“Memang Pembentukan TPS di wilayah Enam Desa adalah ranah KPU dan kami akan tetap mendukung asalkan masih berada di wilayah Halbar sesuai dengan Permendagri nomor 60 tahun 2019, tetapi sampai saat ini belum ada pembentukan TPS secara resmi oleh KPU Halbar,” jelasnya.

Sementara itu, Devisi Data Dan informasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat (KPU Halbar),  Abdurarhman Soleman, saat ditemui wartawan di Kantor KPU Halbar, Senin 02 November 2020 kemarin, mengatakan pihaknya akan melakukan pembentukan TPS di wilayah Enam Desa sebanyak 10 TPS.

“Dan 10 TPS yang akan dibentuk itu semua berada di wilayah Halbar sesuai Permendagri nomor 60 tahun 2019 itu, yakni 2 TPS diwilayahnya Desa Bangkit Rahmat, 1 TPS di Desa Tetewang, 3 TPS di Akelamo Kao dan 4 TPS di Desa Bobaneigo,” ucap Jeje sapaan akrab Abdurahman. #chull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *