Dikabulkan, Sidang PHP Kepsul Dilanjutkan 2 Pekan Depan Untuk Mendengar Keterangan Pihak Terkait

Swaramalut.com-Jakarta

Sidang gugatan Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul) dengan pemohon paslon Hendrata Thes-Hi Umar Umabaihi (HT-UMAR) digelar pada Jum’at (29/01/2021) oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Sidang perdana dengan agenda pembacaan permohonan pemohon dibacakan kuasa hukum paslon HT-UMAR Julhan Salim,SH berserta Amirudin Yakseb,SH.MH dkk.

Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Kepulauan Sula teregistrasi di MK dengan nomor 90/PHP.BUP-XIX/2021 itu digelar di gedung MK-RI.

Setelah mendengar seluruh permohonan pemohon yang dibacakan kuasa hukmumnya, hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arif Hidayat  yang memimpin persidangan  menyatakan mengabulkan permohonan pemohon.

“Permohonan pemohon dikabulkan dan selanjutnya akan dilanjutkan pada sidang berikut pada Senin, (08/02/2021)pukul 08.00 WIB, pekan depan dengan agenda mendengar keterangan pihak terkait. Bila seluruh bukti dokumen pemohon sudah dianggap lengkap maka akan disahkan pada hari ini juga, tapi kalau belum dilengkapi maka dilengkapi kemudian disahkan,” ungkap Arif Hidayat Hakim MK sebagaimana dilansir dari kanal youtube resmi MK..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *