Kepsek SDN 105 Halsel Diduga Sunat Gaji Guru Honorer Selama 5 Bulan

Swarmalut.com-HALSEL

Kepala Sekolah SD Negeri 105 Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara sejak lima bulan terakhir di ketahui tidak membayar gaji tenaga guru honorer.

Hal ini di sampaikan oleh salah satu tenaga pengajar yang enggan namanya dipublis,kepada awak media menyampaikan bahwa dirinya dan beberapa teman yang nota benenya adalah guru honor terkesan di anak tirikan. Hal ini di buktikan bahwa sudah sejak lima bulan terkahir gaji mereka belum di bayar.

“Iya kami tenaga Guru honorer kesannya di anak tirikan. Sebab sampai saat ini sudah terhitung lima bulan gaji kami belum di bayar “Ujarnya.

Dia menambahkan, kepala sekolah kami SD Negeri 105 Halmahera selatan, ini sudah terhitung 3 bulan meninggalkan sekolah. Entah dengan alasana apa kami juga tidak mengetauinya. tegasnya.

Terpisah,Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan Umar Iskandar Alam S.ip. M.M,ketika dikonfirmasi awak media Selasa (16/03/2021)kemarin menyampaikan bahwa,Untuk gaji yang 5 bulan, tahun 2020 yang namanya masuk dalam guru GHC itu akan dibayarkan kekurangannya, dan untuk tahun 2021 gaji guru honor akan di biayai dengan dana bos sesuai dengan kemampuan keuangan sekolah.Pungkasnya.

Dia menambahkan, Ada sekian sekolah yang sudah dicairkan ada sekian sekolah yang belum di salurkan oleh KPPN. Untuk SDN 105 desa Tomara belum di salurkan dari pusat ada 130 sekolah yang belum disalurkan termasuk SD Negeri 105 halsel. Tandasnya.

Rekening bermasalah ada kesalahan antara dapodik dan di bank terapi semuanya sudah di verifikasi oleh bank dan operator sehingga sampai saat ini belum di adakan penyaluran.
Kami belum bisa pastikan yang jelas mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa penyaluran. Tutupnya..#Udi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *