Tegangan Listrik Tidak Stabil, Membuat Warga Desa Akelamo Kao Mengeluh dan Resah

Swaramalut.com-HALUT

Kurang stabilnya tegangan listrik di Desa Akelamo Kao Kec. Kao Teluk Kab.Halmahera Utara(Halut) beberapa bulan belakangan ini membuat warga resah terutama saat beban puncak. 

Salah satu warga desa yang tidak mau di publis namanya,Kamis(18/3/2021), menjelaskan tidak stabilnya tegangan listrik sudah dirasakannya dalam kurung waktu beberapa bulan ini.

“Memang arus listrik sudah beberapa bulan ini kurang stabil sering turun naik secara tiba tiba” ujarnya.

Diakuinya akibat tidak stabilnya tegangan listrik itu berdampak pada kerusakan barang-barang elektronik milik warga yang ada di kecamatan Kao Teluk Umumnya dan warga desa Akelamo Kao Khususnya.

Hal senada juga dikatakan Wawan Nama Samaran warga desa tetangga Gamsungi mengatakan bahwa siaran televisi di rumahnya kerap kali tidak bisa di tonton apalagi saat tegangan listrik turun siaran tiba-tiba hilang.

“Kalau tegangan turun siaran televisi seperti banyak semutnya dan saat tegangan naik baru normal kembali,” ujar Wawan.

Diakuinya kondisi ini kerap terjadi saat sore hari hingga menjelang malam. “Sekitar jam pukul 21.00 WIT baru agak normal tegangan listriknya dan ini hampir kita rasakan setiap hari dalam beberapa bulan ini bahkan kistrikpun sering padam disetiap harinya,” terangnya.

Sampai berita ini ditayangkan Kepala UP3 PLN Tobelo belum dapat di konfirmasi terkait masalah tersebut. Dan sampai saat ini masyarakat yang ada di kecamatan Kao Teluk Umumnya dan masyarakat desa Akelamo Kao Khususnya masih mengharapkan perhatian dari pihak terkait untuk bisa menyelesaikan permasalahan tersebut sebab sudah banyak alat-alat elektronik warga yang telah rusak akibat arus listrik yang tidak stabil ini…#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *