Kades Kurunga Diduga Menganiaya Warganya

Swaramalut.com, LABUHA – Kepala Desa (Kades) Kurunga Kecamatan Pulau Joronga Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Sahril Landoloma diduga menganiaya warganya Walad Hi Hasan, pada Senin 15 Maret 2021 pekan kemarin.

Keluarga Korban Zamrud Zaid, kepada wartawan Swaramalut.com, Selasa 23 Maret tadi, mengatakan kejadian ini berawal soal posting adanya pemotongan dana gempa sebesar Rp. 15 juta dari total anggaran sebesar Rp 50 juta yang terparkir di rekening.

Lantaran postingan dugaan tersebut, Kades merasa kesal dan tidak terima dan memarahai 3 warganya serta melakukan pemukulan terhadap mereka termasuk korban (Walad).

” Akibat kejadian tersebut adiknya (Walad) mengalami rasa nyeri di dada dan perut, namun karena pihak keluarga merasa korban tidak apa – sehingga dirawat dirumah,” ungkapnya.

Namun hingga menjelang seminggu kondisi korban tidak membaik bahkan lebih perihatin, jadi kami larikan ke RSUD guna mendapat penanganan yang lebih intensif.

“Karna adiknya masih merasa sakit di dada dan perut serta mual dan muntah,” ujar Zamrud.

Dan atas tindakan premanisme yang dilakukan Kades Kurunga pihaknya sudah melaporkan ke pihak Kepolisian guna ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Olehnya itu, kami (keluarga) sangat berharap agar secepatnya laporan tersebut diproses sehingga menjadi efek jera untuk Kades, karna yang bersangkutan (Kades) sudah berulang kali melakukan penganiayaan terhadap warganya,” pinta Zamrud. #IL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *