Panitia Pemilihan BPD Desa Kaireu Terindikasi Curang

Swaramalut.com-HALSEL

Pemilihan BPD Adalah Agenda Wajib Dalam Dekade yang di tentukan Berdasarkan Regulasi yang berlaku.
Sesuai dengan Edaran Yang di sampaikan Oleh DPMD Pada Tanggal 8 Februari 2020 Kepada Seluruh Kepala Desa Se-Halmahera Selatan Dan Tebusan Kepada Camat dan Ketua-ketua BPD se-Halmahera Selatan.

Dalam Isi Pemberitahuan pada poin ke-1 menjelaskan bahwa Desa yang belum membentuk panitia pemilihan BPD agar segera membentuk kepanitiaan.

Desa Kaireu telah membentuk panitia pemilihan dan mulai melakukan kerja-kerja kepanitiaan, Ketika Panitia pelaksana pemilihan BPD mengimformasi kepada seluruh masyarakat bahwa telah dibuka pendaftaran pencalonan BPD.

Ketika informasi itu di sampaikan kepada masyarakat dengan ketentuan persyaratan yang berlaku yang merujuk pada (permendagri no 110 tahun 2016 pasal 13) tentang persaratan calon anggota BPD

salah satu kandidat bakal calon atas nama Nikmat Ilham ketika di verifikasi berkasnya oleh panitia pelaksana pemilihan di nyatakan tidak lulus, ucapnya kepada media selasa (6/4/2021) melalui pesan singkat via Whatsapp.

Verifikasi dengan alasan tidak memenuhi syarat yang di informasikan kepada seluruh warga masyarakat.

Padahal semua persaratan di masukan di panitia telah lengkap berdasarkan informasi yang di sampaikan panitia. ini bisa diduga ada indikasi kecurangan yang sengaja di mainkan oleh panitia pelaksana pemilihan.

Untuk itu selaku masyarakat dan bakal calon memintah kepeda instansi terkait agar menindaklanjuti persoalan ini.

Kita bernegara dan negara menjamin kebebasan demokrasi untuk seluruh rakyat indonesia, dan hari ini kita yang memenuhi syarat pendaftaran yang di tetapkan dalam regulasi yang berlaku di gugurkan, ini adalah praktek yang tidak baik yang coba di lakukan dan mencedrai wajah demokrasi kita.

Dengan tegas hal ini tidak akan saya terima dan akan menindaklanjuti sampai titik ada titik terang.Terangnya

Terpisah dari itu ketua panitia saat di hubungi oleh media ini lewat via telepon,namun nomor Hendponnya tidak aktif..#Beni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *