Cakades Desa Mangon Bakri Titdoi Dapat Dukungan Penuh Dari Toko Agama

Swaramalut.com-SANANA

Pejabat Kepala Desa Mangon Kecamatan Sanana Bakri Titdoi kembali mendapat dukungan penuh dari toko agama dan toko adat serta toko masyarakat untuk maju kembali mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Defenitif priode 2021-2027.

Bakri Titdoi yang berstatus sebagai PNS tersebut, awalnya tidak lagi mau mencalonkan diri sebagai Cakades namun karena kembali mendapat dukungan dari toko agama, toko adat dan toko masyarakat maka dia pun kembali mencalonkan diri sebagai Cakades untuk memenuhi permintaan tersebut.

Berdasarkan hasil wawancarai awak media Swaramalut.com, Rabu (07/04/2021) dengan sejumlah toko agama di Desa Mangon, diantaranya Imam Masjid Al Muhajidin Muhamad Arifin, dia mengatakan bahwa, Bakri Titdoi itu kami yang meminta nya untuk maju kembali sebagai Kepala Desa.Kenapa kami meminta nya untuk maju, karena kalau dia tidak maju maka kami mau harap dengan siapa lagi, oleh nya itu dia harus maju kambali.

Foto : Dukungan dari toko Agama

Muhamad Arifin Mengatakan bahwa, kenapa kami dari toko agama masi menginginkan Bakri Titdoi, itu karena selama menjadi Pejabat Kepala Desa, kita mau berkomunikasi saja gampang,itu yang membuat kami sukai,”Setiap kami ada perlu dan kami komunikasi meskipun hanya melalui via telepon dia langsung layani.

Pemimpin seperti Bakri ini yang kita mau dan yang kita inginkan karena orang nya komukatif,” Dari sejumlah kandidat Cakades Mangon, Bakri Titdoi sudah teruji karena dia sudah berbuat dan itu sangat sesuai dengan keinginan kami toko agama serta masyarakat.

Mantan Kepala Sekolah SD 2 Negeri Desa Mangon yang telah pensiun itu mengatakan bahwa, orang jujur ini banyak tapi orang yang terbuka itu sulit untuk kita dapati. Bakri Titdoi adalah orang yang terbuka serta jujur dalam hal apapun,” Seorang pemimpin kalau suka dengan keterbukaan maka sudah pasti dia jujur, dan itu kita sudah lihat dan buktikan dari seorang Bakri dari awal menjabat sebagai Pejabat Kades Mangon sampai saat ini.

Selama Bakri menjadi Pejabat Kades, kita dari Badan sarah sangat bangga, karena pakaian adat kami di Desa Mangon semua telah disiapkan. Oleh nya itu ketika setiap acara-acara keagamaan atau acara pernikhan dan lain-lain kami sudah bisa tampil dengan pakaian adat kami.

Selain itu dukungan juga datang dari Imam Masjid Riyadatussha Alihyin Desa Mangon Ajhar Soamole, dia mengatakan bahwa, sebagai toko agama maka kami tidak ada pilihan lain selain Bakri Titdoi. Kami mendukung dia karena hanya dia yang mampu membangun Desa dan hanya dia mampu melihat suka dan duka kami di dalam desa, dan itu sudah dia lakukan selama menjadi Pejabat Desa Mangon.

Kemudian salah satu badan Sarah Masjid Riyadatussha Alihyin Desa Mangon Hi.Syukur Umasugi juga mengatakan bahwa, Bakri Titdoi selama menjadi Pejabat Kades Mangon dari pertama sampai saat ini sangat bagus, selain mampu membangun desa, dia juga punya pembawaan terhadap masyarakat sangat bagus, dia tidak memilih orang tua atau anak mudah, semua nya dia rangkul, semua nya dia bangun komunikasi.

Oleh nya itu, kami kembali meminta nya untuk maju sebagai Kepala Desa defenitif dengan harapan dia bisa lolos dari semua tahapan, baik berkas maupun skrening sehingga kami bisa memilih nya kembali menjadi Kepala Desa.

Kemudian salah satu toko Masyarakat Desa Mangon Kaidat Umamit, juga mengatakan bahwa, apabila Bakri Titdoi tidak lolos dari tahapan skering maka kami satu keluarga akan golput alias tidak memilih,”Kalau Bakri tidak maju maka saya dan keluarga golput, karna saya tidak mau memilih orang-orang pemabuk dan tidak paham agama,”Tegasnya..# EDL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *