Terkait Issu Tidak Transparansi Anggaran DD dan ADD Yang Viral , Kades dan BPD Desa Sebelei Angkat Bicara

Swaramalut.com-TERNATE

Terkait dengan dugaan issu dan pemberitan soal tidak transparansinya anggaran ADD-DD yang sempat viral,Ketua BPD dan Kepala Desa Sebelei akhirnya angkat bicara.

Menurut Ketua BPD Pardi Kahar S,Pd saat menyembangi redaksi swaramalut.com,Rabu(7/4/2021) menyampaikan bahwa soal transparansi itu kami selalu memberikan informasi ke masyarakat pada saat rapat Musdes, dan saat pencairan kami  selalu melakukan monitoring penggunaan aggaran,semuanya berjalan benar dengan baik, jadi soal pemberitaan itu tidak benar sama sekali dan kami anggap itu hanya bersifat opini” ujanya.

Foto Jalan Rabat Beton Tahun 2019 sepanjang 700 meter

Terpisah dari itu kepala Desa Samiun Asari S,Pd menyampaikan bahwa soal transparansi kami sudah lakukan dengan baik dan setiap pencairan anggaran kami melakukan musdes dan menyampaikan secara total dengan besar anggaran yang kami cairkan “jelasnya.

Lanjuntnya, semua terkait ploting anggaran kami selalu tanyakan kepada masyarakat kira-kira keinginan masyarakat dengan anggaran sebanyak ini harus membuat program apa, jadi semua ploting terkait anggaran kami telah fungsikan untuk kebutuhan masyarakat.

foto : Jembatan darat tahun 2020

“  saya anggap terkait pemberitaan tersebut ada sebagian masyarakat yang masih merasa tidak senang karena tidak dilibatkan dalam pekerjaan tersebut sehingga merasa kecewa dan langsung membuat berita tersebut “ ucapnya.

Foto Jalan Rabat Beton Tahun 2019 sepanjang 700 meter

Kades berharap agar kedepan masyarakat dapat bersatu membangun desa Sebelei sebab masih banyak pekerjaan yang belum di kerjakan diantaranya Talud penahan tanah sepanjang 100 meter, saluran Darenase sepanjang 150 meter dan semua itu dapat dilakukan dengan kebersamaan yang ada.

“ saya harap masyarakat desa Sebelei bisa bersatu saling bergotong royong membangun desa ini sebab desa ini masih butuh infrakstruktur yang lain diantaranya Talud penahan tanah sepanjang 100 meter dan saluran darnase sepanjang 150 meter dan ini harus dilakukan, oleh sebab itu saya minta dukungan dari semua pihak agar bisa saling bahu membahu, saling bekerja sama demi kemajuan desa kita ini” tutupnya mengakhiri..#red/Bn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *