Wartawan Seputar Malut Biro Halsel Terima Vaksin

Swaramalut.com-HALSEL

Pekerja pers di Kabupaten Halmahera Sekatan (Halsel) mulai menerima Vaksin. Vaksin massal yang dilakukan pemerintah daerah setempat banyak peminat.

Vaksin yang dilakukan Pemda Halsel termasuk laris sebab peminat vaksin setiap hari mencapai ratusan.

Pantauan media ini menyebutkan pada Selasa 7 April 2021 di Aula Kantor Bupati Halsel dilaksanakannya Vaksin massal untuk masyarakat umum serta pekerja profesi dan Pegawai Negeri Sipil serta pegawai lainnya. Tercatat dalam pelaksanan Vaksin tersebut dalam satu hari mencapai ratusan masyarakat Halsel yang ikut menerima atau disuntik Vaksin.

Salah satu penerima Vaksin atas nama Sadam Hadi yang diketahui berprofesi sebagai Wartawan SKH Seputar Malut Biro Halsel kepada media ini mengatakan pekerja Pers adalah suatu kerja yang setiap harinya bertatap muka dengan berbagai orang, entah itu masayarakat maupun pejabat saat mencari berita.

Sehingga bagi Sadam paling tidak harus melakukan Vaksin demi dan untuk ikut berpartispasi memotong mata rantai penyebaran Covid19 di negeri bumi Saruma inj.

“Kita wartawan kan setiap hari harus jalan dan bertemu banyak orang sehingga mengantisipasi itu kita Vaksin,” ujar Sekretaris Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Halsel itu usai disuntik Vaksin di Aula Kantor Bupati Halsel, Rabu (07/04).

Setelah menerima Vaksin, Direktur Utama PT Makayoa Media Segmen (pemilik media online segmen.co.id) itu menyebut  pengatahuan masyarakat secara umum ada sedikit ada ketakutan dengan Vaksin padahal baginya saat disuntik hingga saat ini erasa seperti biasa-biasa saja alias Aman. “Biasa-biasa saja saat dong suntik,” beber Sadam.

Selain itu, dirinya mengajak kepada rekan-rekan seprofesinya atau pekerja wartawan agar jangan takut dengan informasi hoaks sehingga tetap mau menerimah Vaksin. “Mari torang Vaksin, jangam takut karena Vaksin itu Aman dan Halal,” jelas.

Selain mengajak rekan-rekan wartawannya, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Halsel agar menerimah Vaksin. Apalagi kata dia masyarakat yang sering keluar daerah perlu melakukan Vaksin.

Sekedar diketahui selain Sadam Hadi Wartawan Seputar Malut Biro Halsel yang menerimah Vaksin juga sudah ada  7 wartawan Biro Halsel yang telah di Vaksin.

Berikut nama-nama wartawan yang bertugas di Kabupaten Halsel telah menerima Vaksin yakni Samsir Hamjen (Wartawan SKH Malut Post), Nandar Jabid (Wartawan SKH Fajar Malut), Dahbudin Basri (wartawan kabarmalut.co.id), Sahril Samad (Wartawan indotimur.com), Suparto Mayhudin (wartwam rakyatkini.com) dan wartawan SKH Seputar Malut Sadam Hadi. #iL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *