Agus Heriawan : Dana Program Distan-KP Halsel Tersisa Rp. 4,8 Miliyar Untuk DAU

Swaramalut.com HALSEL

Pemerintah pusat telah melakukan refocusing angaran di Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. Refocusing itu dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini.

Sala satunya di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan-KP) Kabupaten Halmahera Selatan, diwawancarai swaramalut.com, Kamis, (8/4/2021), Kepala Dinas Agus Heriawan, mengatakan total anggaran di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sebesar Rp. 28 Miliar Dana Alokasi Umum (DAU) Rp. 6 milar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp. 22 miliar yang di refocusing untuk anggaran DAU Rp. 1,2 miliar.

“Jadi kami punya anggaran DAU tersisa Rp. 4,8 miliar padahal itu dana program yang mau kami jalankan,”sebutnya.

Agus bilang, Pemerintah Pusat targetkan refocusing penanganan covid-19 di Kabupaten Halmahera Selatan totalnya sebesar Rp. 50- 60 milyar dari total itu sesuai pengalaman tahun lalu.”Bisa saja ada refocusing tambahan karena untuk memenuhi capain target, ditetapkan pusat,”pungkasnya.

Sekertaris Daerah Halmahera Selatan Helmi Surya Boututehe, dikonfirmasi swaramalut. Melalui catt watshapp terlihat pesan dibacan namun tidak ditanggapinya..#il

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *