Protes Hasil PSU di Desa Supu, Pendukung JOS Geruduk Kantor KPUD Halut

Swaramalut.com-HALUT

Ratusan massa pendukung paslon nomor urut 02 Joel W Wagono -Said Bajak(JOS) menggeruduk Kantor KPU Kabupaten Halmahera Utara(Halut), Kamis (29/4/2021). Mereka menolak hasil perhitungan suara pada Proses Pemungutan Suara Ualang(PSU)pada TPS 01 -02 Desa Supu.

Mereka beranggapan terjadi kejanggalan dalam proses PSU yang berimbas pada kekalahan pasangan 02 Joel-Said.

” Ada kejanggalan dalam proses PSU Dimana malam sebelum terjadi proses PSU, pihak aparat mengamankan seorang anggota DPRD dengan barang bukti uang tunai sebanyak 10 juta rupiah yang diduga uang tersebut akan dipakai untuk menggalang warga untuk memilih di Paslon tertentu” ucap Salah satu orator aksi.

Mereka menuduh terjadi money politik dan ada memobilisasi massa di desa tersebut bahkan warga juga diintervensi dalam proses PSU dan massa aksi curiga sudah terjadi kongkalikong antara petugas KPPS dengan Paslon nomor urut 01 FM-Mantap

Jalanya aksi unjuk Rasa sempat diwarnai ketegangan sebab komisioner KPUD Halut tidak mau menerima Massa aksi untuk hearing.

Sampai berita ini. Ditayangkan Ketua KPUD Halut Muhammad Rizal dan Komisioner yang lain serta KPPS Desa Supu belum melakukan Hearing dengan Massa Aksi..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *