Sekretaris GP Ansor Halsel Mengutuk Keras Aksi Pembohongan Warga Kusubibi Terkait Izin Pertambangan Rakyat

Swaramalut.com-HALSEL

Sekertaris Umum Pimpinan Cabang(PC) Gerakan Pemuda (GP-Ansor) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Andre Sudin mengutuk keras aksi dari pada oknum yang melakukan Pungutan Liar (Pungli) yang bertujuan untuk pengurusan Izin pertambangan rakyat di desa Kusubibi Halsel.

Hal tersebut tertuang dalam pernyataan sikap yang diterima media ini setelah beredarnya berita terkait hal tersebut, Selasa (4/5/2021).

Terkait kejadian yang menimpa masyarakat penambang didesa Kusubibi Halsel, maka kami Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor  dengan memohon Ridlo Alloh SWT, menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Mengutuk keras dan mengecam oknum-oknum yang membawa nama organisasi atau lembaga lain terkait pengurusan izin pertambangan rakyat untuk keuntungan pribadi.

2. Mendukung aparat kepolisian untuk mengusut tuntas oknum–oknum yang melakukan penipuan tersebut.

3. Meminta agar warga serta pihak pemerintah desa Kusubibi  melakukan Al Out dan tidak bekerja sama dengan pihak tersebut.

Kami meminta aparat kepolisian mengusut kasus ini. Aparat harus dapat memberikan jaminan keamanan kepada seluruh warga negara, termasuk pembohongan kepada warga yang berkedok pengurusan izin pertambangan rakyat” ucap Andre.

Menurutnya, jika aparat tidak bertindak tegas maka sikap kepercayaan dari Asosiasi yang di bawah oknum tersebut akan semakin menjadi-jadi dan itu akan berdampak negatif terhadap perekonomian warga di desa tersebut.

” Jika dibiarkan justru akan menjadi pembenaran bahwa aksi yang dilakukannya mendapat dukungan dari warga secara keseluruhan, padahal kenyataannya” tidak” masyarakat semakin hari semakin jenuh dengan keberadaan pengurus dari Asosiasi tersebut” tandas Andre

Andre juga menegaskan bahwa institusi GP Ansor Halsel dalam waktu dekat akan menurunkan Tim Andvokasi mereka untuk menelusuri perkembangan dari pengurusan izin yang di janjikan mereka terhadap Masyarakat Kusubibi.

“Saya pastikan hal ini akan Kami akomodir, dan saya akan perintahkan Tim Advokasi untuk melakukan penelusuran terutama terkait pngurusan izin Tambang, karena ini bentuk pembodohan yang dilakukan para oknum.” Tegasnya..#red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *